Media Purna Polri,Polres Cimahi Polda Jabar – Dalam menjaga kamtibmas Melaksanakan apel pra tugas Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan / KRYD dipimpin Piket Pamendal / PJU Pengawas AKP Wartika S. H,Sebagai Kasubag Sarpas Bag Sumda Polres Cimahi beserta Piket Pawas IPTU Suandi sebagai Kanit III Sat Intelkam Polres Cimahi,Pada Selasa (25/05/2021) sekira Pukul 09.00 Wib,Bertempat di Lapangan Apel Polres Cimahi.

Giat KRYD kali ini melibatkan sebanyak 20 Personel yang terdiri dari
1) 7 personil Dalmas Sat Sabhara Polres Cimahi.
2) 3 Personil Turjawali Sat Sabhara Polres Cimahi
3) 2 personil Sat Intelkam Polres Cimahi.
4) 2 Personil Sat Reskrim Polres Cimahi
5) 3 Personil Sat Lantas Polres Cimahi
6) 3 personil Propam Polres Cimahi.

KRYD dilaksanakan dengan route Jl. Jend.H.Amir mahmud – Bawah Fly Over Cimindi – Jl. Mahar Martanegara – kembali ke Jl. Jend. H. Amir Machmud – Mapolres Cimahi.

Dalam menjalankan tugasnya,Petugas menggunakan
– 1 Unit Kendaraan Truk Dinas Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Cimahi
– 1 Unit Kendaraan R4 Turjawali Sat Sabhara
– 1 Unit Kendaraan R4 Dinas Sat Reskrim Polres Cimahi

Sasaran kegiatan kali ini petugas melakukan
1). Surat surat Kendaraan Bermotor
2). Sajam
3). Barang Bawaan
4). Kondisi / kelengkapan kendaraan
5). Miras
6). Curanmor,Curas dan Curat
7). Pekat
8). Senpi
9). Narkoba
10). Pemuda/pemudi yang sedang berkumpul

Dalam Kegiatan Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan /KRYD tersebut,Melaksanakan giat preventif dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat yang sedang nongkrong,Kemudian melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan  pesan – pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui di sepanjang jalur / beat / route patroli yang dilalui serta memberikan himbaun kepada para pemuda yang berkumpul untuk membubarkan diri.

Tujuan dari pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan / KRYD.Tersebut adalah diharapkan dapat mencegah Penyebaran Covid 19,Terjadinya kejahatan Curas,Curat,Curanmor, Geng motor dan kejahatan jalanan lainnya serta untuk memberikan rasa aman & tentram kepada masyarakat.

Kegiatan ini kami harapkan dapat membuahkan hasil yang maksimal dengan Tidak ada orang & barang yang diamankan hanya penyuluhan serta teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol Kesehatan,Ungkap AKP Wartika.

(Verry_Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini