Media Purna Polri, Cangkuang-. Sehubungan dengan viralnya satu keluarga yang nekad jalan kaki Mudik dari Gombong Jawa tengah ke Bandung Jawa Barat, tentunya diantisipasi oleh berbagai pihak termasuk oleh Tim PPKM Mikro Kecamatan Cangkuang. Setelah dilakukan koordinasi dan pengecekkan, ternyata diketahui satu keluarga tersebut adalah “Sdr. DR” selaku Kepala Keluarga berikut Satu Istri dan Dua orang anaknya dan berasal dari Kp. Bojong Sayang RT 03/01, Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang-Kabupaten Bandung.

Iptu Aa Suminta selaku Kapolsek Cangkuang langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan Polresta Bandung terkait penanganan Satu keluarga yang nekad Mudik berjalan kaki tersebut, terkait 3T (Testing, Tracing dan Testing) yang harus dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk selanjutnya, Kapolsek Cangkuang beserta Bhabinkamtibmas Desa Pananjung “Bripka Moh. Ramdhan” mendatangi warga tersebut serta membawanya ke Mapolresta Bandung untuk dilakukan prosedur penanganan Covid-19 di Mapolresta Bandung.

Setibanya di Mapolresta Bandung, Satu keluarga tersebut langsung dilakukan pengecekkan kesehatan serta Test Swab oleh Dokter Ranara dari Pos Pam Lebaran Soreang dan dilanjutkan Tracing (penelusuran) atau pendataan rekam jejak serta kontak erat karena di khawatirkan Positif Covid-19.

Setelah seluruh proses dilaksanakan dan berdasarkan hasil Swab dinyakatan Negatif. “Sdr. DR” beserta keluarga bertemu dengan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., M.M sekaligus memberikan bantuan Sembako serta pesan dan himbauan kepada yang berangkutan.

Selanjutnya, Kapolsek Cangkuang beserta Bhabinkamtibmas Desa Pananjung mengantarnya kembali ke rumahnya dan berkoordinasi dengan Posko PPKM Skala Mikro Desa Pananjung untuk melaksanakan pengawasan Karantina kepada keluarga tersebut. (Senin, 10/05/2021)

(HMS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini