MPP, TANGERANG – Bertempat di Aulia Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Assalam pada hari Sabtu 1 Mei 2021 ,.Sejumlah para santri sekitar Seratus Tiga Puluh (130) Ponpes Tahfidz Assalam di Kec,Kemiri Kabupaten, Tangerang Prov, Banten ikuti prosesi wisuda 5 dan 10 JUZ yang diselenggarakan oleh pihak ponpes.

Selain dihadiri oleh sejumlah santri yang akan diwisuda beserta pembina yayasan,Ketua yayasan,pengasuh pondok,Ketua pondok dan ketua Lpi serta wali santri juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Pukul 20:30 wib.

Acara wisuda sudah menjadi program tahunan pesantren yang mempunyai visi utama untuk memberikan apresiasi kepada santri yang sudah menghabiskan sebagian masa remajanya untuk menimba ilmu di pesantren.

Selanjutnya dalam sambutan, Gus Lutfi Fahrurozi Al Hafidz mengatakan, “Alhamdulillah yang sama-sama kita hormati dan yang kita cintai pembina Ponpes Tahfidz Assalam Umi Sukaesih yang mudah mudahan beliau dipanjang kan umurnya, disehatkan jasmani rohaninya, dan di mudahkan segala urusannya, serta diberikan kesabaran untuk mendidik santri santri ini.
Di ujung acara dan diujung ya Ramadhan para santri sudah hampir 20 hari di pondok pesantren Tahfidz Assalam ini, ada beberapa yang di wisuda yakni, 5 Juz dan 10 Juz dan banyak beberapa yang sudah berjalan di Ponpes Tahfidz Assalam ini. Terangnya.

“Dan Alhamdulillah juga pada malam ini kita diberi kesempatan untuk menghadiri acara Tahfid Wisuda 5 dan 10 Juz,Khusunya para wali santri yang anaknya akan diwisuda di ponpes Tahfidz Assalam masih diberikan kesempatan oleh Allah swt.,untuk mengikuti acara ini. Dan kita saksikan bersama sama anak anak kita yang sudah menyelesaikan hapalan 5 juz dalam 1 tahun dan yang 10 juz dalam waktu 2 tahun serta ada beberapa santri yang Menyelesaikan hapalan hapalannya, dan mudah mudahan nanti ketika pulang, khususnya kepada orang tua, anak kita harus dijaga jangan dilepas begitu aja, contoh nya di lepas main HP, kalo kita ngga ke kontrol dalam waktu 1 minggu saja, hapalan itu akan cepat lupa dan hilang, apalagi hapalan itu dibarengi maksiat. Ulasnya.

“Nah, mangka dari itu yang malam ini pulang langsung kami mohon kepada orang tua, harap bantu kerja samanya. Ketika dirumah jangan dilepas begitu saja, Tambahnya Gus Lutfi Fahrurozi Al Hafidz.

Sementara itu dikesempatan yang sama salah satu Wali Santri menyampaikan ” terkait penting bagi seseorang untuk memilih pendidikan terbaik yang mengutamakan Agama dan Al Quran, perjuangan jerih payah putra/i kita yang belajar diponpes Tahfidz Assalam dimana ada yang sudah hapal dari 5 juz dan ada yang 10 juz,itu adalah merupakan sipat yang luar biasa. Yang diberikan oleh Allah swt kepada kita semua, dan kami atas nama wali santri merasa beruntung sekali karena anak anak kami,untuk proses mendewasakan diri di tempat yang tepat ini, Paparnya.

Agus Saparudin

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini