Media Purna Polri, Cileunyi-. Jajaran Kepolisian Polsek Cileunyi, Polresta Bandung-Polda Jabar gencar melaksanakan Patroli saat menjelang berbuka puasa maupun setelah sahur. Hal ini menindaklanjuti sering terjadinya aksi balap liar atau trek-trekan yang dilakukan oleh sekelompok Pemuda di beberapa tempat saat Bulan Ramadhan.

Untuk mengantisipasi adanya hal tersebut, Unit Sabhara Polsek Cileunyi-Polresta Bandung rutin melaksanakan kegiatan Patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang balap liar atau trek-trekan.

Kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh personil Unit Sabhara Polsek Cileunyi “Aipda Sutandi” bersama rekannya “Bripka Andri Nugraha” dengan menyisir beberapa titik tempat yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi diantaranya: Komp. DPR Desa Cileunyi Kulon, Komp. Bukit Mekar Indah, Komp. Permata Biru, Desa Cinunuk, Lapang Trail dan tempat lainnya.

“Kita antisipasi adanya aksi balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait balap liar ini. Selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya”, ucap Sutandi.

Lebih lanjut, dalam kegiatan itu ditemui ada beberapa kelompok Muda-Mudi yang sedang nongkrong, selanjutnya dibubarkan dan di himbau oleh personel dari Polsek Cileunyi untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

“Kita bubarkan dan kita himbau untuk kembali ke rumahnya masing-masing dan kita ingatkan juga kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan agar tetap menerapkan Prokes di masa Pandemi untuk mencegah potensi dari penyebaran dan penularan Covid-19”, lanjut Sutandi.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo. SH menjelaskan, “pihaknya akan terus menurunkan anggotanya untuk melaksanakan Patroli di beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat ajang balapan liar atau trek-trekan. Hal ini guna menciptakan ketertiban serta ketentraman lingkungan masyarakat”.

“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan oleh para Pemuda di beberapa tempat saat memasuki Bulan Ramadhan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Kita akan melaksanakan Patroli pada jam-jam tersebut”, tegas Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan adanya balap liar serta mengantisipasi terjadinya Laka Lantas maupun tindak kriminalitas. Selain itu juga, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Polsek Cileunyi-Polresta Bandung akan menindak secara tegas bila masih ditemukan adanya balap liar atau trek-trekan karena sudah jelas mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat dalam kekhusyukan dalam menjalankan ibadah puasa”, imbuh Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo. SH.

Lebih lanjut, selain melakukan Patroli jajarannya juga memberikan himbauan kepada para Muda-Mudi agar, selama Bulan Ramadhan ini digunakan untuk beribadah maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat serta tetap patuhi aturan Pemerintah untuk senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dari ancaman wabah Covid-19.

“Kita selalu memberikan himbauan agar, selama bulan puasa ini digunakan untuk memperbanyak ibadah. Hindari kegiatan seperti balap liar yang sangat membahayakan keselamatan dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat”, ‘himbaunya.

“Selain itu juga, dalam masa Pandemi kita dituntut untuk selalu menerapkan Prokes dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk menekan bertambahnya korban Positif Covid-19”, ‘pungkasnya. (Minggu, 02/04/2021)

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini