MPP, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Kecamatan Kemiri langsung bergerak terkait seorang lansia sekitar umur 60 tahun yang terlantar di Pasar Kemiri Kabupaten Tangerang, Banten.Sebelumnya dilaporkan oleh beberapa media online dan media sosial terkait keberadaan nenek tersebut.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang agar nenek Lansia tersebut segera ditangani dibawa ke panti,” ujar Camat Kemiri Kabupaten Tangerang Hadiyanto, Jumat siang (30/4/2021).

Menurut Hadiyanto, Nenek Lansia tersebut sehari-harinya sering tiduran di pasar Kemiri, bahkan Satpol PP Kecamatan Kemiri sudah pernah bawa ke Panti namun kabur lagi dan kembali tidur ke Pasar Kemiri.

“Kalau nama dan alamat kami tidak tahu, keluarganya juga tidak ada yang nyari keberadaanya. Kami sudah menanyakan ke nenek Lansia itu tapi tidak menjawab,” katanya.

Setelah menjalani swab test COVID-19, Tim mengantarkan Nenek tersebut ke UPTD Rehabilitasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial pada Dinas Sosial untuk mendapatkan perawatan.

Bagi Handai Tolan yang mungkin mengenal nenek tersebut, atau anggota keluarganya dapat menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Tangerang ya. Semoga orang tua kita senantiasa sehat lahir dan batin serta bisa menjalani masa lanjut usia dengan baik. Agus Saparudin

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini