Media Purna Polri/Banten – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F. Sihombing, S.Pd bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus DPC Kabupaten Tangerang di Kantor Sekretariat DPC,Citra Raya Cikupa,Jumat (30/04/2021).

Ketum didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Arnold Simamora,bersinergi dengan Ketua PLT Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten Nicolaus A.Panjaitan bersama KSB dengan seluruh jajaran melakukan kunjungan ke Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang,sampai ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Serang.

Dalam arahannya dihadapan KSB dan sejumlah pengurus DPC, Ketum menekankan agar tetap menjaga kekompakan dan kesolidan di antara pengurus dan anggota walaupun ada masalah-masalah internal yang dihadapi.

“Masalah internal maupun masalah perbedaan di organisasi itu hal biasa, Kalau ada perbedaan pendapat di antara pengurus maupun anggota jangan dibuat menjadi perselisihan, Kita memang harus berbeda, justru kalau tidak ada perbedaan itu bukan organisasi,” kata Lambok.

Lambok juga mengapresiasi kinerja Ketua PLT DPD Provinsi Banten sampai ketingkat DPC,secara husus Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang yang sudah berhasil membentuk PAC-PAC di tingkat Kecamatan hingga Ranting bila perlu,ujarnya.

Dalam menjalankan organisasi, Lambok memastikan tidak akan melakukan intervensi dan akan selalu berfikir obyektif dalam hal apapun termasuk dalam keputusan yang diambil seorang ketua dalam menjalankan organisasi asalkan keputusan itu diambil berdasarkan komando yang diatur dalam anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi.

“Percayalah, jika suatu waktu ada dari pengurus pusat mendatangi DPD, PAC maupun ranting dimana pun berada, tidak akan mengintervensi keputusan yang diambil ketua, sejauh itu semua diambil sesuai anggaran dasar dan rumah tangga organisasi yang kita miliki,” kata Lambok memastikan semua keputusan dan kebijakan yang diambil ketua harus dilakukan sesuai aturan main organisasi.

Oleh karena itu, orang nomor satu di ormas etnik nasional ini menegaskan dan sangat mengapresiasi kepada Nicolaus Panjaitan dan seluruh jajajaran KSB Pimpinan Daerah,juga kepada setiap ketua-ketua PAC dimana pun agar tidak takut mengambil keputusan atau membuat kebijakan, asal proses itu dilakukan sesuai aturan main di Pemuda Batak Bersatu.

“Kesalahan ketua jangan pernah disampaikan ke luar. Keburukan ketua jangan pernah disampaikan ke luar. Jika anda melakukan itu, anda jauh lebih buruk dari seorang ketua. Artinya jika ada perbedaan silahkan dibicarakan secara baik-baik sesuai aturan yang ada,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PLT Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nicolaus Panjaitan,Ia mengatakan semua pengurus agar bekerja sesuai tupoksi masing-masing sebagaimana diatur dalam AD dan ART.

Nicolaus juga meminta kepada semua ketua dan pengurus supaya membuat terobosan-terobosan yang kreatif dalam program kerja tanpa melupakan kegiatan-kegiatan sosial yang selama ini telah dilakukan sehingga roda organisasi dapat berjalan baik serta berguna untuk bangsa dan masyarakat.

“Saatnya sekarang membuat terobosan kreatif melalui program-program kerja tanpa melupakan kegiatan sosial yang telah kita lakukan selama ini,” kata pria yang murah senyum ini.

Melihat adanya ormas etnis bermunculan terutama etnis Batak saat ini,Nicolaus mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih karena dengan demikian kita dapat melakukan perbandingan.

Ditempat yang sama,Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Serang J. Sirait,bersama dengan Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tangerang St.Ridu Sinaga sangat mengafresiasi kedatangan orang No satu ini di PBB Kabupaten Serang,seluruh jajaran KSB dan ketua PAC menyambut dengan antusias dan memberikan aspirasi-aspirasi untuk membangun PBB hususnya di wilayah Serang.

Ia juga menambahkan,agar bimbingan dan arahan- arahan dari Ketum dapat bermanfaat bagi kami didalam menjalankan roda organisasi PBB ini hususnya bagi orang batak,dan secara umum kami sudah melakukan giat-giat sosial kepada masyarakat berupa pembagian sembako.

(Rical S)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini