Media Purna Polri,Karawang, – Kasus tawuran antar geng motor kembali terjadi di Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Kamis (22/4/21) dinihari. Belasan orang dari dua kelompok di amankan di Mapolres dan menjalani pemeriksaan hingga sore ini. Polisi memastikan akan menindak tegas pelaku yang membuat ke onaran dan membahayakan masyarakat umum.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra S.I.K,M.H,M.Si membenarkan peristiwa tawuran antara dua kelompok massa itu. Namun pihaknya bertindak cepat mengamankan situasi dan membawa sejumlah orang dari dua kelompok massa ke Mapolres.

“Sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan untuk detailnya nanti tunggu hasil pemeriksaan akan kita sampaikan,” ucap Rama Samtama, Kamis (22/4/2021).

Menurut Kapolres Karawang,AKBP Rama Samtama Putra S.I.K,M.H,M,Si, “tawuran yang melibatkan ratusan orang itu berhasil diamankan polisi yang sedang patroli. Bahkan untuk memastikan suasana kondusif Polres menurunkan sejumlah anggota Brimob. “Kami melakukan penebalan anggota dan mengamankan sejumlah orang. Kami pastikan, siapapun yang melanggar hukum akan kita proses,” tegasnya.

Sebelumnya sekelompok massa tidak dikenal dengan membawa senjata tajam menyerang masyarakat di Kampung Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru. Massa tiba-tiba menyerang secara membabi buta. Akibatnya kedua belah pihak terlibat saling serang di Jalan Ir. H. Djuanda Sukaseuri – Cikampek, Kamis (22/04/21) dinihari.

Massa berjumlah ratusan orang dari arah Simpang Mutiara datang mengendarai puluhan sepeda motor dan memarkirkannya di komplek Binamarga Sukaseuri. Kemudian mereka langsung menyerang warga yang berada di sepanjang jalan Sukaseuri dengan membabi buta.

Tidak terima kampungnya di serang, ratusan warga kampung setempat balik melawan. Dua massa akhirnya bentrok sepanjang jalan Sukaseuri. Aksi saling serang berlangsung sekitar satu jam lamanya. “Banyak yang terluka parah dan dilarikan ke rumah sakit,” tutr Didin, salah seorang warga.

Polisi dari Polsek Kotabaru, Polsek Cikampek, Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang, Dalmas Polres Karawang dan Brimob Detacemen C Polda Jabar datang mengamankan aksi tawuran tersebut. Belasan orang diduga anggota geng motor itu berhasil diamankan. Adapun puluhan kendaraan sepeda motor berhasil diamankan.
Liputan : Margono S.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini