Media Purna Polri, Kertasari-. Kepolisian Sektor Kertasari-Polresta Bandung rutin melaksanakan patroli menjelang buka puasa guna antisipasi balap liar atau trek-trekan.

Kapolsek Kertasari “Iptu Yoni” mengatakan, patroli cipta kondisi (cipkon) ini sengaja kita lakukan si sore hari (saat ngabuburit). Hal ini guna mengantisipasi para Pemuda melakukan aksi balapan liar/trek-trekan disaat menjelang buka puasa.

“Pada Bulan Ramadhan ini kegiatan menunggu buka puasa atau akrab disebut ngabuburit, para Pemuda banyak yang berkumpul di jalanan protokol. Untuk mencegah hal-hal yang mungkin akan mengganggu para pengguna jalan lainnya dengan berbalapan secara liar maka, anggota Sabhara kami arahkan untuk berpatroli”, ujar Kapolsek Kertasari Iptu Yoni.

Menurut Kapolsek Kertasari Iptu Yoni, setiap sore hari kita akan kerahkan anggota Sabhara Polsek Kertasari untuk rutin berpatroli di jalur Wisata Situ Cisanti – Bleg Blegan, Desa Tarumajaya, sepanjang jalan Perkebunan Teh Lonsum Kertasari, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, yang merupakan kawasan-kawasan rawan dijadikan ajang ngabuburit (balapan liar/trek-trekan) oleh para kawula muda di Kecamatan Kertasari.

“Dengan berpatroli rutin setiap menjelang buka puasa akan mempersempit kesempatan para Pemuda tersebut untuk melakukan balapan liar/trek-trekan sehingga situasi di jalan tetap aman untuk dilalui oleh pengguna jalan lainnya”, ‘ucapnya.

“Dalam patroli tersebut, kita juga memberikan himbauan agar pengguna jalan lainnya berhati-hati dalam berkendara mengingat menjelang saat berbuka puasa arus lalu-lintas agak ramai serta mengingatkan bagi para Pemuda yang sedang ngabuburit agar tidak melakukan akai balapan liar”, ‘tukasnya.

Diharapkan, kegiatan rutin yang kami laksanakan ini untuk mencegah balapan liar di wilayah Kecamatan Kertasari khususnya dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga Polisi sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat akan dirasakan oleh masyarakat.

Waka Polresta Bandung AKBP. Dwi Indra Laksmana. S.I.K melalui Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina terus menerus menghimbau kepada para Orang Tua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya yang tengah beranjak remaja. “Kami menghimbau kepada para Orang Tua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan penuh anak-anaknya untuk tidak ikut melakukan aksi balap liar maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas lainnya dan keresahan masyarakat”, ‘tambahnya. (Minggu, 18/04/2021)

Diharapkan, kepada seluruh elemen masyarakat dan warga agar ikut peduli dalam mengantisipasi balap liar ini. Silahkan menghubungi Polsek Kertasari apabila ada balap liar di wilayah kami. Mari kita ciptakan suasana wilayah Kertasari aman dan tentram tanpa ada hasil hal yang mengganggu kenyamanan warga.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini