Mediapurnapolri.net/ BENGKULU – Sebanyak 4223 warga penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) sedikit tersenyum. Soalnya memasuki Ramadan tahun ini mereka menerima uang tunai Rp 600 ribu untuk bulan Maret dan April.

Bantuan dari Kemensos itu tentu sangat membantu memenuhi kebutuhan sembako selama Ramadhan di masa pandemi Covid 19.
”Ya, sudah mulai disalurkan melalui Kantor Pos. Itu untuk 2 bulan yakni Maret dan April. Infonya juga itu bantuan terakhir. Setelah ini tidak ada lagi, ”ujar Kadis Sosial Rejang Lebong Zulfan Effendi kepada mp-polri Selasa (13/4/2021). Lanjut Jek, uang itu akan digunakannya untuk membeli beras, gula, minyak sayur hingga bahan sayur-sayuran untuk puaso. ” Beli bahan dapur la. Bukan untuk beli baju lebaran. Pastinyo untuk puaso, demikian Jek. (Firdaus / ish)
Kata Zulfan, pihaknya sudah menyampaikan usulan ke Kemensos untuk 7000 KPM. Tapi setelah diverifikasi oleh Kemensos yang dapat bantuan hanya 4223. ‘” Harapan kita ada penambahan untuk penerima, ” kata Zulfan.
Sementara itu Zakaria, 47 warga penerima PKM mengatakan sangat bersyukur adanya bantuan itu. “Yo, senang lah, pas Puasa dapat bantuan, ” kata Jek pria ini dipanggil.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini