Media Purna Polri, Solokanjeruk-. Berdasarkan Telegram dari Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., M.M perihal perintah Operasi Pekat Lodaya 2021 dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 yang dimulai pada Tanggal 04 April 2021 yang akan berlaku selama 10 hari maka, jajaran Kepolisian Polsek Solokanjeruk mulai gencar melaksanakan Operasi pekat (penyakit masyarakat). (Minggu 04 April 2021)

Pada pelaksanaan Ops. Pekat tersebut, dilakukan oleh personil gabungan Unit Sabhara dan Reskrim Polsek Solokanjeruk-Polresta Bandung dan tida jarang mengajak satuan samping dari unsur TNI dan Satpol PP setempat. Adapun yang menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan Ops. Pekat tersebut adalah, melakukan razia Miras dan obat-obatan daftar “G” yang dilarang dijual tanpa resep Dokter.

Sebelum pelaksanaan Operasi, Kapolsek Solokanjeruk AKP. M. Abdhi Hendriyatna. S.I.K senantiasa menyampaikan arahan kepada petugas yang akan melaksanakan Ops. Pekat dengan maksud agar para petugas yang melaksanakan tugas tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan cara profesional sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Selain itu, Operasi Pekat ini juga diarahkan untuk mengawasi protokol kesehatan terhadap warga masyarakat terutama tempat yang sering dipakai nongkrong oleh para Pemuda/pemudi pada malam Minggu yang mana salah satunya di seputaran Jl. Baru desa Rancakasumba, Kec. Solokanjeruk-Kab.Bandung.

Dalam kegiatan Operasi Pekat tersebut, berhasil disita 10 botol jenis Arak dan puluhan liter minuman tradisional jenis Tuak yang dikemas dalam plastik satu literan.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini