Media Purna Polri,Polres Cimahi Polda Jabar – Kapolsek Cikalongwetan AKP Udin Taryana,S.Sos., M.H.Melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah hukumnya,Pada Kamis (01/03/2021) sekira pukul 11.00 Wib.

Anghota Polsek Cikalongwetan dalam hal ini Iptu Elbinel Sida buke SH.,Bersama dengan Aiptu Rudi yulianto dalam kegiatan ini Melaksanakan giat Bersama Lawan Covid (BLC) dan KRYD (Piket Anggota Polsek Cikalongwetan),Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat diwilayah Cikalongwetan terkait penanganan pencegahan wabah penyakit Virus Covid-19.

Adapun himbauan Kamtibmas yang disampaikan antara lain
1. Agar Masyarakat melaksanakan Anjuran Pemerintah untuk Menerapkan 5M
• Memakai Makser
• Mencuci Tangan
• Menjaga Jarak
• Menghindari kerumunan
• Mengurangi Mobilitas
2. Agar segera kembali ke rumah dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan dan menerapkan kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
3. Selalu Mencuci tangan dengan mengunakan Sabun / handsanitizer setelah beraktifitas diluar rumah.
4. Tidak bersentuhan tangan bila bersalaman dan selalu menjaga jarak 1 Meter dengan orang lain diluar rumah serta Wajib menggunakan Masker.
5. Hindari tempat keramaian,Berkumpulnya massa atau giat yang mengundang massa banyak.
6. Tingkatkan terus pengamanan Swakarsa
dengan menggiatkan kembali sistem Ronda malam untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.
7. Memberikan pemahaman terkait New Normal karna masih banyak anggapan dr masyarakat bahwa dgn adanya new normal,Masyarakat seolah olah diberi kebebasan dalam hal melaksanakan kegiatan tanpa mengedepankan protokol kesehatan,Namun dengan adanya new normal masyarakat harus melaksanakan mematuhi protokol kesehatan yg di anjurkan pemerintah.

Route Patroli meliputi
– Jl. Raya Purawakarta – Jl. Ciptagumati – Jl. Cikalong, Alfamart,Indomart,Yomart,Halaman Desa Cikalong dan kembali ke Mapolsek Cikawet.

Dengan adanya Patroli ini
– Warga Masyarakat yang berkerumun membubarkan diri dan kembali ke rumah masing – masing.
– Agar terciptanya situasi Harkamtibmas yang aman dan Kondusif,Ujar AKP Udin.(Verry_Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini