Media Purna Polri, Cikancung-. Binmas Desa Ciluluk (Bripka Gelar Nugraha) personil Polsek Cikancung_Polresta Bandung, anggota Koramil Cicalengka, Muspika Kecamatan Cikancung dan Dinas Lingkungan Hidup (LH) kerja bakti membersihkan sampah yang berserakan dipinggir jalan Kampung Ragas, Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung-Kabupaten Bandung. (Minggu, 31/01/2021)

Dalam pelaksanaannya, Bripka Gelar Nugraha bersama anggota Koramil Cicalengka-Cikancung, Camat Cikancung (Maksum. S. Sos) dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung serta anggota Polsek Cikancung membersihkan sampah yang berserakan dipinggir sepanjang jalan Kp. Ragas.

Sampah tersebut diangkat menggunakan alat berat berupa Exkapator/Becko dan akan diangkut mobil sampah dari Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 12 Truck agar sampah tidak berserakan ke ruas jalan yang dapat mengganggu arus lalu-lintas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Cikancung AKP. Saripudin menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. “Dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif. Selain itu, juga dapat meningkatkan sinergitas dengan Instansi lain dan masyarakat”, ungkap Kapolresta.

Kapolsek Cikancung AKP. Saripudin mengatakan bahwa, dalam rangka melaksanakan program kepedulian lingkungan yang bersih kita laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan saluran air yang tersumbat akibat sampah yang terbawa arus air. Pada pelaksanaan kali ini, kita laksanakan kerja bakti di wilayah Desa Ciluluk.

“Dalam kerja bakti tersebut, Binmas Desa Ciluluk, anggota Koramil Cicalengka-Cikancung berkerja sama dengan Camat Cikancung Maksum. S. Sos, Dinas Lingkungan Hidup serta personil Polsek Cikancung juga warga Kp. Ragas, Binmas Desa Ciluluk dengan giat melaksanakan kerja bakti untuk kenyamanan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit”, kata Kapolsek.

Camat Cikancung Maksum. S. Sos mengucapkan terima kasih kepada personil Polsek Cikancung dalam kegiatan kerja bakti dengan membersihkan sampah sepanjang jalan tersebut. Dengan demikian, lingkungan akan menjadi bersih.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit”, ‘pungkasnya.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini