Kota Pekalongan – Pada saat kegiatan penetapan Pasangan Calon Terpilih Pilwakot Pekalongan 2020 nanti, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH,MH ingatkan agar tidak ada kerumunan massa, karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin kegiatan rutin Cofee Morning persiapan pengamanan penetapan Pasangan Calon Pilwakot Pekalongan 2020 di Pekalongan Kamis, (21/01/2021).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan penetapan paslon terpilih Pilwakot Pekalongan melibatkan dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710/Pekalongan, Brimob Yon B Den Pelopor Polda Jateng, Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Pekalongan kota menambahkan pesan, meskipun situasi tahapan Pilwakot di Kota Pekalongan berjalan aman dan kondusif, petugas keamanan tidak boleh lengah, pengamanan harus dilakukan secara maksimal. “Kita tidak boleh under estimate, untuk itu Polres Pekalongan kota akan bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya,” ucap Kapolres Pekalongan Kota.

Ditegaskan kembali, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, menambahkan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, kehadiran petugas adalah juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan. “Kami imbau kepada pasangan calon, agar tidak mengerahkan massa saat kegiatan, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dalam menyaksikan kegiatan penetapan, dari KPU akan menyiarkan secara langsung di media sosial, lebih baik saksikan saja melalui online, sehingga tidak timbul kerumunan massa yang dapat menimbulkan kerawanan penularan Covid-19,” tandas Kapolres Pekalongan kota

Sementara itu sebelum Pelaksanaan penetapan Paslon Walkot dimulai Petugas dari K9 yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Akp Nyoman Hermanto,SM melakukan Sterilisasi pengamanan kegiatan diruang KPU dan sekitarnya untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

( Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota )

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini