Media Purna Polri -Kupang – Akibat papan nama kantor Camat Amarasi Barat sudah rusak berat sejak 2015 maka saya bersama staff secara bergotong royong merehap dan pasang kembali dan selanjutnya akan menulis nama sesuai nomenklatur.

Demikian di sampaikan Camat Amarasi Barat Chornelis Nenoharan S.Pd kepada awak media ketika di konfirmasi melalui sambungan telepon seluler nya di Kantor Camat Amarasi Barat,Kabupaten Kupang NTT,Rabu (30/12/2020) .

Camat Amarasi Barat mengatakan,papa nama ini sebagai wujud identitas diri kami sehingga kami harus perbaiki agar ketika warga masyarakat Amarasi Barat atau bapak,ibu tamu yang datang ke kantor camat tidak boleh ragu karena pasti kami siap untuk melayani dengan tulus dan senang hati.

Camat Amarasi Barat Chornelis Nenoharan S.Pd menjelaskan bahwa saya selaku camat adalah perpanjangan tangan dari Bupati oleh karena itu camat tidak memiliki visi dan misi tapi yang punya visi dan misi untuk pemerintahan kabupaten Kupang adalah Bupati dan Wakil Bupati jadi visi dan misi pemerintah Kabupaten Kupang adalah 5 P yaitu pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan parawisata oleh karena itu sebagai camat tentu nya sebagai pejabat teknis sehingga saya berharap kepada masyarakat Amarasi Barat untuk sama-sama bekerja mensukseskan program 5P, sukses masyarakat adalah sukses nya pemerintah kabupaten Kupang khususnya masyarakat Amarasi Barat,” jelas nya.

Orang Nomor Satu Di Amarasi Barat yang baru menjabat tiga minggu ini melanjutkan,katanya saya melihat bahwa di Amarasi Barat ini perlu kita kembangkan pertanian karena pada umumnya masyarakat disini adalah bertani dan untuk pertanian pak bupati Kupang sedang program kan lamtoro terambah.Dan untuk peternakan ada juga program sapi Paron untuk masyarakat. Kalau perikanan kebetulan di Amarasi Barat ada tiga desa yang dekat pantai yaitu desa Merbaun,desa Erbaun dan Nekbaun karena itu saya akan berusaha membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan nya melalui perikanan,” ungkap Nenoharan.

Chornelis Nenoharan menambah kan,kalau parawisata saya lihat di Amarasi Barat kami punya pantai nama nya pantai puruh untuk sementara ini sudah menjadi destinasi kota wisata jadi tinggal kita tinggkatkan agar kedepannya lebih baik lagi,” kata pria asal desa Tunbaun Amarasi Barat ini.

(Yustaf Siki)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini