Media Purna Polri -Kupang – Kapolres Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur AKBP Aldinan RJH Manurung, SH. SIK, M.Si adalah salah satu pejabat di instansi kepolisian yang begitu peduli dengan sesama yang berkekurangan.
Terbukti beliau begitu peduli dengan kondisi kemanusiaan yang melanda warga yang terdampak letusan gunung berapi Ile Lewotolok hari Minggu pagi tanggal 29 November 2020 di Kabupaten Lembata.

Laman Grup Facebook Sahabat Polres Kupang hari Rabu tanggal 09 Desember 2020 mengunggah foto Kapolres Kupang yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Nyonya Melisa Manurung saat penyerahan bingkisan sembako yang akan dikirimkan ke Kabupaten Lembata pada hari Selasa tanggal 08 Desember 2020 pukul 12.00 Wita di Pelabuhan Penyebrangan Ferry Bolok Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Jiwa sosialnya yang begitu tinggi menembus sekat perbedaan agama,suku,ras serta ruang dan waktu. Tak perduli dimana ia bertugas, selagi ada yang berkesusahan disitu naluri kemanusiaanya tertantang. Padahal kalau mau dipikir ia bertugas di Kabupaten Kupang kenapa harus membantu warga Kabupaten lain yang bukan wilayah hukum kewenangannya.?

“Nurani saya tergerak disaat saya menyaksikan ada Saudara-saudara kita yang berkesusahan, untuk itu saya tergerak untuk menolong mereka. Saya tahu pasti mereka amat kesulitan disana,” terang Kapolres Kupang saat dihubungi via telepon seluler nya di Kupang NTT,Rabu (09/12/2020).

Kita semua tahu masyarakat yang terdampak pasti sangat membutuhkan pertolongan kita. Mereka harus berperang melawan penderitaan yang dialami ditengah pandemi covid -19 ini,.Mari ulurkan tangan membantu mereka,”Kata AKBP Aldinan Manurung.

Bravo Kapolres Kupang, berkat Tuhan Memberimu yang terbaik.

(Yustaf Siki/Humas)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini