MEDIAPURNAPOLRI, KALBAR – 
Kerusakan jalan lintas Kalimantan Poros dalam Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi provinsi Kalimantan Barat dikeluhkan para pengguna jalan para sopir Angkutan Kota dan semua pengguna jalan di wilayah tersebut,Sabtu(03/10/2020).

Ruas jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah tersebut yang rusak justru ditengah perkotaan mulai dari km 1 sampai km 7 kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan.

Herry Harjomo selaku Kordinator Forum Wartawan dan LSM Kalbar wilayah Kabupaten Melawi mengkeritisi atas sikap pemerintah yaitu Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan rakyat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat yang kurang respon atas keluhan warga masyarakat kabupaten Melawi tentang rusaknya jalan tersebut.

Herry mengatakan kami sudah mendesak Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR setempat untuk melakukan perbaikan.

Namun sangat disayangkan meskipun jalan tersebut ada di dalam Kota Kabupaten namun itu bukanlah wewenag Pemerintah Daerah dikarenakan ada perubahan status.

Oleh karena itu, Herry mengharapkan Gubernur Kalbar sudah menerima laporan kerusakan jalan tersebut dan sesegera mungkin melakukan perbaikan agar jalan bisa mulus seperti sebelumnya.Saat di wancara awak media.

Selain itu, kepada Gubernur Kalbar diharapkan komitmennya untuk terus menjaga kemulusan Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah di wilayah tersebut agar tidak kembali rusak.

Sebab Perbaikan jalan yang merupakan infrastruktur pusat atau provinsi bukan wewenang Pemkab, namun menjadi kewenangan pemerintah pusat dan provinsi, ucap. Herry dengan sedih. Pungkas nya.

( Jon )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini