Media Purna Polri- Brebes, Jawa Tengah. 78 tim crosser perwakilan dari berbagai Provinsi di Indonesia, mengikuti ajang Grand Final Indonesia Kejurnas Grasstrack Kapolres Brebes Cup Championship 2019. Yang dilaksanakan di Sirkuit Pantai Randusanga Indah (Parin) Brebes, Minggu (3/11/2019).

Dijelaskan Ketua IMI Jateng AKBP (Purn) H. Kadarisman saat membuka acara sehari sebelumnya (2/11) bahwa, para peserta ada yang berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Alasan dipilihnya Brebes sebagai tuan rumah karena pada 26 November 2016 lalu, sukses menggelar acara serupa di tempat yang sama (Sirkuit Parin), salah satu sirkuit motocross di Indonesia yang berstandar internasional. Dibangun Pemkab Brebes dengan menggelontorkan biaya Rp. 2,1 miliar ditanah milik Pemkab seluas 6 hektar.

Dikatakan Kapolres Brebes, AKBP. Aris Supriyono bahwa, digelarnya kegiatan di sirkuit sepanjang 1,3 kilometer ini adalah sekaligus sebagai ajang promosi salah satu wisata kebanggaan masyarakat Brebes. Dengan pemandangan indah di tepi pantai Laut Jawa serta diharapkan juga memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kami juga menambahkan untuk kelas TNI-Polri. Keluar sebagai juara I adalah Saudara Tino dari Jateng, juara II saudara Yanuar dari Jateng dan ketiga diraih saudara Kelvin juga dari Jateng,” ucapnya.

Ketua Panitia, Tubagus Angke  memaparkan bahwa, kelas yang dilombakan meliputi kategori bebek standar Pemula 110 cc dan 125 cc, bebek modifikasi Junior 110 cc dan 125 cc, Bebek Modifikasi Senior 110 cc dan 125 cc, Sport dan  Trail Senior serta Trabas komunitas lokal dari Kabupaten Brebes, Tegal, Slawi dan Pemalang.

Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah bagi para pemenang. Keluar sebagai juara pertama bebek standar 4T 110 cc pemula (Kejurnas) adalah, Ahmad Fadilah dari Sumut, juara kedua Gallang Fernando dari Sumsel dan juara ketiga Maulana Selatan dari Jateng.

Bebek Standar 4T 125 cc pemula (Kejurnas) : juara I Jefri Bule dari Banten, juara II Gallang Fernando dari Sumsel dan juara III Siro Kanal dari Sulut. Bebek Modifikasi 4T 110 cc Junior, juara I Mamo. SS dari DIY, juara II Indra Aldo dari Jambi dan juara III Ariz Isha dari Sumsel.

Selanjutnya, Bebek modifikasi 4T 125 cc Junior, juara I Giancarlo Fiesta dari Kalteng, juara II Inggil Bernaditus dari Jateng, juara III Jefri Bule dari Banten. Kelas Bebek Modifikasi 4T 110 cc Senior, juara I Edi Ariyanto dari Jateng, juara II Risky. HK dari Jateng dan juara III Putra Wijaya dari Bangka Belitung. Untuk bebek modifikasi 4T 125 cc Senior, juara I Edi Ariyanto dari Jateng, juara II Mamo. SS dari DIY dan juara III Putra Wijaya dari Babel.

Bebek Standar Open, juara I Indra Aldo dari Jambi, juara II Dzaif Black Arhan dari Jateng dan juara III Wida Cicir dari Jateng. Sport N Trail Senior, juara I Risky HK dari Jateng, juara II Mamo SS dari DIY dan juara III Putra Wijaya dari Babel.

Trabas komunitas Brebes, Tegal, Slawi dan Pemalang, juara I Tyo Arsitex, juara II Y. Riski Risyandi serta juara III diraih Robi. FFA junior open, juara I Mamo. SS dari DIY, juara II Inggil Bernaditus dari Jateng dan juara III Ariz Ihza dari Sumsel.

Mini Moto 12 Tahun, juara I Melandra Soleto dari Jateng, juara II Rere dari Jateng dan juara III Angga dari Jateng. Untuk FFA pemula open, juara I Maulana Selatan dari Jateng, juara II Vigit. DS dari Sumbar dan juara III Ardi Adot dari Jabar. Selama 2 hari kegiatan mendapatkan pengamanan dari Polres, Kodim 0713 Brebes dan Satpol PP Brebes.

(Sarinto/Aan/Tashadi)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini