Media Purna Polri,Ciampea – Wujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, Untuk itu Koramil 2114/Ciampea bersama warga, Pol pp, Karang Taruna Desa Bojong Rangkas dan Polsek Ciampea melaksanakan kegiatan Karya membersihkan lingkungan dari sampah di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa (30/01/2018).

Seperti diketahui terjadinya penumpukan  sampah karna tidak ada kesadaran masyarakat. Atau masih kurangnya​ tingkat kepedulian masyarakat yang tidak perduli terhadap lingkungan, sehingga membuang sampah sembarangan di pinggir jalan protokol yang mengganggu kenyamanan masyarakat banyak.

Sebelum kegiatan ini dilakukan apel terlebih dahulu di halaman Makoramil 2114/Ciampea . Komandan Koramil (Danramil) 2114 Ciampea Kapten Inf Kusworo menyampaikan ucapan terimakasih atas keikhlasannya dari seluruh peserta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan sukarela.

Menurutnya, kenyaman dan kesehatan tidak dapat terwujud tanpa lingkungan yang bersih. Lingkungan yang bersih tidak dapat terwujud tanpa kepedulian dan aksi nyata di lapangan dari tiap orang yang ada di sekitar lingkungan tersebut.

“Banyaknya sampah yang menumpuk disepanjang jalan bisa menimbulkan bau tidak sedap dan penyakit, hari ini kita bersihkan dan kita bakar sampah – sampah plastik. Kita semua harus menjadi agen-agen penjaga lingkungan, mulailah dari hal yang kecil, dari diri sendiri, dari sekarang,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, kegiatan peduli lingkungan akan jadi agenda khusus Koramil Ciampea, karena dengan lingkungan yang bersih menurutnya bisa menjadikan diri yang positif.

“Saya harap kegiatan seperti ini didukung masyarakat, saya minta kepada masyarakat untuk meluangkan waktu satu jam setiap hari untuk menjaga kebersihan lingkungan, Karena sampah bila kita olah menjadi pupuk bisa menjadikan sumber rezeki, tapi bila sampah tidak diolah dan bertumpuk semeraut bisa jadi bencana dan sumber penyakit buat kita..”TINGGAL PILIH MANA YANG HARUS KITA LAKUKAN”,” tukasnya. (Yusuf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini