MPP,Jakarta-Dengan maraknya anak sebagai korban kejahatan seperti Phedopile Cabul Narkoba Geng Motor Tawuran maupun anak sebagai pelaku kejahatan atau anak berhadapan dengan hukum sehingga perlu dilakukan upaya kepolisian yang berkomprenshif

Atas dasar tersebut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH menggandeng Dandim 0503/JB Yayasan Kusuma Bangsa dan KPAI untuk Peduli Anak Jalanan. Kegiatan berlangsung di Balai belakang Pos dan Giro Kota Tua Pinangsia Taman Sari Jakarta Barat. Turut hadir pula antaranya Komando Kodim 0503/JB yang diwakili Danramil Kecamatan Taman Sari Kabag Ops Polrestro Jakarta Barat Kasat Intelkam Polrestro Jakarta Barat Kapolsek Metro Taman Sari Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Taman Sari Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0503/JB dan KPAI.

Pada kesempatan itu Kombes Pol Hengki mengungkapkan berdasarkan analisa data PMKS Propinsi DKI dimana Jakarta Barat jumlah anak jalanan tertinggi diantara daerah lainnya sehingga perlu dilakukan upaya Premtif sehingga anak tidak menjadi korban kejahatan.

“Kita semua berharap dengan adanya kegiatan peduli anak jalanan ini akan meningkatkan sinergitas dengan stakeholder yang dapat mencegah fenomena kejahatan yang melibatkan anak agar anak-anak dapat terhindar dari kejahatan baik sebagai pelaku maupun korban. Sudah barang tentu sekarang ini anak menjadi pelapor dan pelopor.”Ungkap mantan Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya Kapolres memberikan tas berikut perlengkapan alat tulis dan makanan kepada anak-anak jalanan dan mengajak untuk bernyanyi bersama serta menghafal pancasila yang didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Taman Sari dan Ketua Persit Candra Kirana Kodim 0503/JB.(Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini