Media Purna Polri,Jakarta – Dalam mencegah peredaran narkotika, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat selalu menberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba terutama pada generasi-generasi muda khususnya para pelajar yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Setelah menyambangi SMPN 88 Jakarta, kini satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat memberikan penyuluhan di SMKN 60 Jakarta Barat. Yang diawali upacara pengibaran bendera merah putih yang bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus pemberi materi penyuluhan Wakasat Narkoba Kompol H Khoiri SH MH yang didampingi Aiptu Bambang BS, SH dan Bripka Daniel Martua, S.Psi.Kegiatan tersebut dihadiri 200 siswa/siswi SMK Negeri 60 dan diikuti Kepala Sekolah Ida Saidah MPd, Bidang Siswa Suwoto SPd dan juga para guru SMKN 60 Jakarta Barat. Senin (22/01/18) pagi.

Dalam sambutannya Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri SH MH menerangkan, situasi di Indonesia saat ini sudah darurat narkoba. Untuk itu, jangan sampai ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengedarkan barang haram tersebut. Maka dari itu, jangan ada yang terlibat narkoba yang dapat merusak masa depan kalian (siswa/siswi).

Dalam penanganan narkoba terhadap para pelajar juga tidak bisa menyalahkan pelajar itu, namun yang salah adalah seluruh lingkunga masyarakat. Untuk itu, marilah kita jalin komunikasi yang baik, pelibatan masyarakat dalam pemberantasan kejahatan kriminal maupun narkoba, penanganan masalah harus perlu ditingkatkan, agar terciptanya hubungan yang baik antara masyarakat sekolah dan Polri.

“Kami (Polisi) berpesan kepada kalian jauhilah apapun itu jenis narkoba yang menghancurkan masa depan kalian. Bermimpilah kalian untuk menjadi Presiden bukan bermimpi menjadi Menteri, bermimpilah menjadi Kapolri bukan anggota Polri, bermimpilah kalian untuk mempunyai pabrik bukan menjadi teknisi, bermimpilah membangun rumah sakit bukan sekedar menjadi dokter.”Terang Kompol H Khoiri SH MH.

Masih dikatakannya, dalam memberantas peredaran narkoba, kami (polisi) tidak main-main. Salah satunya memutus jaringan peredaran narkotika belum lama ini yang mana kami berhasil melakukan upaya pencegahan narkoba jenis ganja sebanyak 1,3 Ton. Tentunya kami bekerja sesuai atensi dari pimpinan Kapolri melalui Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi untuk memberantas segala upaya peredaran penyalahgunaan segala jenis narkotika dan melakukan tindakan tegas yang terukur bilamana melakukan perlawanan terhadap aparat penegak hukum.

“Kami tidak henti-hentinya berpesan kepada generasi muda untuk katakan TIDAK kepada narkoba. Bersungguh-sungguhlah belajar, hindari perbuatan tercela, jadikan kegiatan pembelajaran, hindari kegiatan gratifikasi dan pungli.”Katanya.

Suasana penyuluhan tersebut bertambah semangat saat Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menyerahkan secara simbolis berupa bola basket, bola voly, dan futsal kepada pihak sekolah SMK Negeri 60 Jakarta Barat.(Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini