Media Purna Polri, Tanah Karo – Kepolisian Resort Tanah Karo menggelar paparan keberhasilan dalam pengungkapan tindak pidana kasus Pembunuhan, judi, curanmor dan Narkoba di depan ruangan eksekutif Mapolres Tanah Karo, Senin (15/01/2017).

Giat Press Release yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu S.I.K didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Rasmaju Tarigan, Kasat Narkoba AKP Sopar, Kasubbag Humas AKP Marwan.

Dalam penjelasannya kepada insan pers Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu memaparkan “bahwa Satreskrim telah berhasil menangkap tindak pidana pembunuhan LP/952/XII/2017/SU/Res.T.Karo¬† pada tanggal (17/12/2017 korban Tua Parningotan Siboro, TKP Jln. Pahlawan Ujung Kelurahan Gung Negeri Kecamatan kabanjahe Kabupaten Karo.

Tersangka Dionysius Supriyanto Nababan di tangkap dalam pelariannya di Provinsi Jambi

Selanjutnya penangkapan kasus Curanmor LP/ 29 /I/2018/SU/Res. T. Karo pada tanggal (15/01/2018) dengan tersangka Fery Halomoan Panjaitan, korban Irfan Efendy Ginting

TKP jln. Veteran Kabanjahe Kabupaten Karo tepatnya di halaman Gereja GSRI.

Kasus perjudian tolam LP/12/I/2018/SU/Res. T. Karo pada tanggal (08/01/2018), Tersangka M.Hermawamta Sebayang

TKP jln Abdi Kelurahan Gundaling 1 Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Kemudian Satres Narkoba berhasil menangkap 2 pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu LP/15/I/2018/SU/Res. T. Karo pada tanggal (08/01/2018), tersangka Togar Ramadhan Butar-Butar, TKP jln.Irian Kelurahan Lau cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Barangbukti 49 Paket kecil sabu sabu seberat 4,86 gr dan uang tunai Rp. 450.000,-.

Dan selanjutnya  LP/963/XII/2017/SU/Res. T. Karo pada tanggal (22/12/ 2017) dengan tersangka Rodiato Bangun, TKP jln. Udara gg. Rukun Kelurahan Gundaling 2 Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Barang Bukti 8 Paket kecil sabu sabu seberat 78,84 gr, balutan kertas berisi daun ganja kering seberat 4,82 gr, 1 unit timbangan elektrik Merek Digital Skale.

Pada kesempatan paparan dalam Giat Press Release tersebut Kapolres Tanah Karo meminta kepada insan pers agar dapat bersinergi dengan Polri guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Karo serta Meminta kepada masyarakat agar bersama-sama menciptakan pengamanan swakarsa terhadap diri masing-masing di lingkungan dan menyatakan perang terhadap narkoba.

Tambahnya lagi Giat press release yang bertujuan untuk mewujudkan keterbukaan dan transparansi Polres Tanah Karo dalam melaksanakan tugas kepolisian agar lebih baik, dan juga peran serta insan pers media elektronik dan media cetak dalam mempublikasikan kegiatan kepolisian yang bersifat positif dan dapat membantu kinerja kepolisian untuk saling bersinergi.(R.ginting)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini