Media Purna Polri, Bogor- Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara telah melakukan penandatangan MOU atau nota kesepamahan kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB). Penandatangan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati H.Aliong Mus bersama Rektor IPB Dr Arif Satria SP, Msi, dan disaksikan oleh ketua dan seluruh Anggota DPRD, SKPD, Camat dan sejumlah Kapala Desa. Kegiatan tersebut berlangsung diruang rapat rektor IPB di gedung Andi Hakim Nuasution Lantai II Kampus Dramaga Bogor, selasa (16/1/2018).

Bupati Pultab H.Aliong Mus dalam sambuntanya, menyampaikan kerjasama ini merupakan sebuah momentum stratetgis yang dibangun oleh Pemda Taliabu sebagai bukti nyata untuk proses percepatan dalam mensejahtrakan masayarakat Taliabu. Membangun daerah muda dengan umur pemekaran baru mencapai kurang lebih Empat (4) Tahun ini membutuhkan tangan terampil dan cerdas, untuk membuat komitmen untuk mencapai pembangunan merata diseluruh aspek kehidupan masayarakat Taliabu.”Katanya.

“Mata pencaharian masayarakat di daerah kami umumnya di bidang pertanian dan perikanan, sementara potensi lainnya yakni dibidang peternakan,kehutanan, dan perikanan. Untuk itu MOU ini dapat menjadi sebuah Kompas yang dapat dijadikan sebagai petunjuk kerja sama dalam bidang-bidang diruang lingkup kesepakatan bersama untuk menuntun kami,” ungkap Aliong Mus

Lanjutnya, kesepakatan yang dibangun dan saling menguntungkan ini dapat menjadi sebuah Laboratorium bagi perguruan tinggi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. sudah tentu memajukan pemerataan pemabangunan di seluruh indonesia, peran perguruan tinggi dalam merancang dan mengembangkan IPTEK tidak hanya diatas kertas, melainkan pengembangan IPTEK tersebut dapat digunakan,dimanfaatkan untuk membantu kegiatan Pemda Taliabu sebagai pelayan Publik Profesional.”ujarnya.

Berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 50 Tahun 2007 tentang tatacara pelaksanaan kerjasama daerah yang diatiur dalam pasal 1 Point d dan point e bahwa kerja sama daerah dapat dilakukan dengan prinsip mencapai kesepakatan bersama yang saling manguntungkan atau simbolis mutualisme antara kedua belah pihak yang saling bersepakat,ungkap orang nomor satu di Pultab ini,. (Rais)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini