Media Purna Polri, Kertasari-. Dengan menggunakan mobil dinas patroli, Unit Sabhara Polsek Kertasari-Polresta Bandung “Aiptu Agus Amar Sakti” dan “Bripka Rizal Ahmad” bersama anggota TNI dari Koramil Kertasari dan Sat Pol PP Kec. Kertasari melaksanakan kegiatan yang menjadi Protap yaitu, patroli malam minggu menyisir kawasan wilayah hukum Polsek Kertasari. Sabtu malam (03-04-2021).

Wilayah hukum Polsek Kertasari pada malam hari senantiasa mendapat pemantauan dari aparat Kepolisian Polsek Kertasari khususnya obyek vital seperti, Kantor Bank, pusat Pasar, Pertokoan dan lainnya. Selain itu, personil juga menyisir Pemukiman penduduk sekaligus menghimbau kepada warga untuk mewaspadai aksi tindak kriminalitas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

“Itu semua dilakukan dengan tujuan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna menjamin keamanan dan kenyamananw arga yang sedang beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas di luar rumah”, Kata Aiptu Agus Amar Sakti.

Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina mengatakan bahwa, kegiatan patroli ini rutin dilakukan di masyarakat khususnya pada malam hari di jam rawan guna memberi rasa aman bagi masyarakat dari segala ancaman atau tindakan kriminalitas, ‘ujarnya.

Dalam kegiatan patroli, pihaknya menyambangi Satuan Pengamanan (Satpam) yang tengah bertugas di beberapa tempat Objek Vital Perbankan yang ada di wilayah hukum Polsek Kertasari.

Pada pelaksanaan patroli tersebut, personil gabungan 3 Pilar Kec. Kertasari tidak canggung untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas agar tetap waspada dan melakukan kontrol patroli di sekitar lingkungan untuk mencegah potensi terjadinya kriminalitas.

Dalam masa Adaptasi New Normal, Satpam juga di himbau untuk selalu menerapkan Prokes 5M diantaranya, disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk tetap disiplin Prokes 5M dalam melaksanan tugas, tetap waspada dan selalu berhati-hati, cermati situasi yang ada di sekitarnya. Apabila dirasa ada yang mencurigakan, segera melaporkan ke Polsek Kertasari untuk dilakukan penanganan lebih lanjut”, ungkap Aiptu Agus Amar Sakti.

Di konfirmasi di tempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., M.M melalui Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina mengatakan, “untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pemeliharaan Kamtibmas di wilayah, kami akan bekerja keras serta memohon bantuan dari pihak keamanan terkait dan juga masyarakat untuk selalu pro aktif memberikan informasi bilamana menemukan indikasi kerawanan Kamtibmas di wilayahnya”, tutur Iptu Yoni.

“Semoga dengan rutinnya dilaksanakan patroli, mencegah dan meminimalisir segala tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman warga masyarakat”, ‘pungkasnya.

(HMS)

 

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini