Media Purna Polri, Rancaekek-. Guna mencegah serta menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek, unit fungsi Sabhara dan fungsi lain dengan rutin melakukan kegiatan Patroli Biru pada malam hari dengan sasaran mesin-mesin ATM, pusat Pertokoan dan sepanjang Jalan Raya Garut-Bandung.

Kegiatan yang dilakukan pada malam hari sampai dini hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas yang dijadikan sebagai sasaran utama dilakukan patroli yaitu, tempat objek vital dan Jalan Raya Garut-Bandung yang ada di kawasan wilayah hukum Polsek Rancaekek. Dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

Tidak hanya itu saja, dengan rutin melakukan patroli pada malam hari yang bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat khususnya pada malam hari seperti halnya saja kejahatan jalanan (street crime) yang seringkali memakan banyak korban yang berada di sekitar Jl. Raya Garut-Bandung, ‘imbuhnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., M.M melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi. S.A,g mengatakan “Patroli Biru Malam”. Maksud dan tujuannya patroli tersebut, untuk meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun yang sedang menjaga fasilitas obyek vital serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara sepeda motor atau mobil yang melintas di Jalan Raya Garut-Bandung sehubungan akhir-akhir ini sering terjadi pemalakan atau pembegalan di jalur tersebut.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini