Media Purna Polri, Ciwidey-. Jajaran Forkopimcam Kec. Ciwidey-Kab. Bandung mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 yang dilaksanakan serentak Se-Kec. Ciwidey. Pencananganan Vaksinasi tahap pertama ini digelar di Puskesmas Ciwidey tepatnya di Jln. Babakan Tiga No. 66 Rt 001/002, Desa Ciwidey, Kec. Ciwidey-Kab. Bandung.

Pencanangan Vaksinasi dibuka oleh Camat Ciwidey (H. Karyadi Raharjo, A. AP., M.Si) beserta Staff sekaligus sebagai orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 ditingkat Kec. Ciwidey dan dilanjutkan dengan beberapa orang lainnya antara lain, Kapolsek Ciwidey AKP. Hadi Mulyana. S.H., M.H beserta anggota, Danramil Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana beserta anggota dan Kepala KUA Ciwidey beserta Staffnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini Camat Ciwidey menekankan bahwa, di Kec. Ciwidey sudah terjadi tranmisi lokal. Kondisi ini harus menjadi perhatian semua pihak dan salah satu langkah penyembuhan sekaligus pengurangan trasmisi melalui vaksinasi.

“MUI telah menyatakan, vaksinasi ini murni aman dan halal”, ujar Camat Ciwidey alumni STPDN Tahun 1997 ini.

Sementara itu, di tempat yang samapun Kapolsek Ciwidey AKP. Hadi Mulyana. S.H., M.H yang turut hadir dan mengikuti vaksinasi tersebut menuturkan, pihaknya sangat mendukung akqn kegiatan vaksinasi tersebut.

Untuk memastikan seluruh rangkaian proses vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, pihaknya menurunkan personilnya untuk mengamankan dan menjaga tempat penyimpanan sekaligus proses vaksinasi yang digelar serentak hari ini dari tingkat Kecamatan yang diselenggarakan di Puskesmas Ciwidey.

“Vaksinasi ini bertujuan, untuk menurunkan angka kematian dan mencapai kekebalan tubuh bagi penerima Vaksin”, ujar AKP. Hadi.

“Kami dari Kepolisian memberikan Support penuh terhadap Pemerintah dan pihak Kecamatan sebagai langkah penanganan penyebaran Covid-19”, ‘imbuhnya.

Sebagai informasi, setiap penerima Vaksin wajib mengikuti beberapa alur diantaranya, pendaftaran dan pendataan kemudian dilakukan Screening untuk melihat kondisi kesehatan apabila terdapat penyakit penyerta, dilanjutkan pemberian vaksinasi dan pencatatan. Setelah dilakukan Observasi penerima Vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi.

Untuk tahap pertama ini, Puskesmas Kecamatan Ciwidey telah menerima 120 Vaksin Covid-19 dan sudah di distribusikan ke setiap Instansi Tingkat Kecamatan Ciwidey-Kab. Bandung.

Kepala Puskesmas Ciwidey dr. Bartolomeus Tarigan mengatakan, “Vaksin ini diprioritaskan bagi Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidikan, TNI Polri dan KUA. Dalam waktu dekat, Puskesmas Ciwidey akan kembali mengajukan sejumlah Vaksin untuk sasaran (penerima vaksin) berikutnya karena semua Instansi belum mengirimkan data jumlah sasaran yang pasti untuk menerima Vaksin”, tutup dr. Barto. (Rabu, 03/03/2021)

(HMS)

 

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini