MPP, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Lantik 111 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tahun 2020
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melantik 111 Kepala Desa Terpilih se-Kabupaten Melawi  hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 di halaman rumah jabatan Bupati Melawi, rabu (03/03/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.111 kepala desa yang dilantik pada hari ini merupakan hasil dari Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Melawi yang sempat ditunda 2 (dua) kali karena pandemi Covid-19, namun kita bersyukur Pilkades akhirnya dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar”, ungkapnya.

Bupati Melawi berpesan kepada para Kepala Desa yang baru saja dilantik untuk memenuhi kewajibannya sebagai Kepala Desa dan harus menjadi sosok pemimpin yang bisa diteladani oleh masyarakat.

“Kepala Desa harus bisa menjadi sosok pemimpin yang menjadi teladan bagi masyarakat. Kepala Desa harus menjalankan kewajibannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, menjalankan kehidupan berdemokrasi, menjalin hubungan yang baik dengan mitra kerja pemerintahan desa, serta mentaati dan menegakkan peraturan perundangan-undangan”, tegasnya.

Selanjutnya Bupati juga mengingatkan agar kepala desa dalam memberikan pelayanan publik harus adil, tanpa memandang siapa orangnya dan latarbelakang maupun kedudukannya.

“Saya ingatkan kepada seluruh Kepala Desa untuk memberikan pelayanan publik yang adil kepada setiap warganya, tanpa memandang siapa orangnya, latarbelakangnya maupun kedudukannya”, tegas Bupati Melawi.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berpesan dalam hal pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, dan partisipatif.

“Anggaran Desa itu cukup besar, jadi saya ingatkan kepada para kepala desa agar pengelolaan keuangan desa harus hati-hati dan penuh tanggung jawab, serta harus dilakukan secara transparan, akuntabel, dan partisipatif.  Gunakan anggaran desa untuk kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati kembali mengingatkan agar para Kepala Desa untuk juga fokus pada pencegahan dan penanganan Covid-19, serta mewaspadai bencana Karhutla di daerahnya.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur Kalimantan Barat, kita sama-sama fokus pada penanganan dan pencegahan Covid-19, serta pencegahan dan penanganan masalah Karhutla. Oleh karena itu saya minta kepada para Kepala Desa fokus pada penanganannya di daerahnya masing-masing”, Pungkas nya bupati Melawi.

Menutup sambutannya, Bupati Melawi mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2020.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Forkopimda Kabupaten Melawi, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat Se-Kabupaten Melawi, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, dan Ketua DWP Kabupaten Pungkas nya.

Jon

 

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini