MPP, Polda Kalteng – Ditengah masih terjadinya pandemi Covid-19, sebagian masyarakat beberapa Provinsi di Indonesia harus berhadapan dengan banjir yang terjadi sejak beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam ini, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengadakan Video Conference. Dimana, untuk Polda Kalteng sendiri berlangsung di Aula Mandau Telabang Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Selasa (23/02/2021) siang.

“Dalam Vicon tadi disebutkan bahwa, kesiapsiagaan Polri dalam menanggapi bencana alam seperti banjir yang terjadi dibeberapa wilayah tersebut harus selalu ditingkatkan,” kata Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.

Ditambahkannya, sinergitas antara instansi terkait dalam menangani banjir sekaligus membantu evakuasi korban juga menjadi salah satu fokus yang harus dipedomani.

Sementara itu, secara terpisah Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., menyampaikan, dengan masih terjadinya pandemi, anjuran yang termasuk dalam Protokol Kesehatan Covid-19 khususnya 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan hendaknya tetaplah diperhatikan.

“Semoga bencana alam yang terjadi bersamaan dengan pandemi Covid-19 cepat berlalu dan dapat dilewati dengan baik oleh seluruh lapisan masuata,” tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan Vicon dengan Kapolri tersebut masih berlangsung guna membahas sejumlah agenda penting lainnya. Hms

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini