Media Purna Polri, Jabar – 
Bertempat Di Polresta Selasa 23 Februari 2021Telah dilaksanakan Laporan Kegiatan Supervisi Penilaian Sekolah Tertib Berlalulibtas Yang Dibuka Oleh kasubdit Kamsel Akbp.Maria Horet Hera,SH.

Dalam Sambutanya Akbp.Maria menyampaikan bahwa Pendidikan Adalah salah satu strategi yang sebagai penanaman nilai dan norma serta pembentukan karakter disiplin sejak awal,termasuk didalamnya nilai disiplin,etika dan budaya tertib berlalulintas bagi peserta didik sehingga perlunya pendidikan lalulintas masuk dalam pendidikan nasional.

Dalam acara tersebut Dihadiri oleh
AKBP Maria Horet Hera, SH (Kasubdit Kamsel),
AKBP Eli Herlina, SH (Kasi Dikmas )
AKP Lisdiananingsih, SH, MM (Kanit Dikmas),Penda Djatmono
Dan diikuti Peserta dari
Kadisdik Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Sukabumi, Kab. Sukabumi, Kab Cianjur,
Kepala Cabang Dinas (KCD) Kota Bogor, Sukabumi, Cianjur,
Para Kanit dikyasa dan Bamin ex Polwil.

HASIL YANG DICAPAI dari giat tersebut adalah
Pendidikan adalah salah satu strategi yang sebagai penanaman nilai dan norma serta pembentukan karakter disiplin sejak awal, termasuk didalamnya nilai disiplin, etika dan budaya tertib Berlalulintas bagi peserta didik sehingga perlunya pendidikan lalulintas masuk dalam pendidikan nasional.

Kegiatan supervisi tentang penilaian Sekolah tertib berlalulintas merupakan kelanjutan dari Diseminasi model pengintegrasian pendidikan Lalulintas (PLL) pada pelajaran PPKN,
Dalam penerapannya perlu adanya peran serta semua pihak terutama dari KCD, Kadisdik, Kepala Sekolah, Guru – Guru utk saling koordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Satuan lalu lintas utk membuat program sesuai pengintegrasian kurikulum disekolah dan dituangkan dalam bentuk Kotrak Kerjasama (MoU) antara Kadisdik Kota/ Kabupaten dengan Kapolres Jajaran Polda Jabar.

Kegiatan supervisi ini sebagai langkah awal menindaklanjuti Time line Program Penilaian Sekolah tertib berlalu pada Tingkat Nasional oleh Korlantas Polri. Hms

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini