Media Purna Polri, Bangka Belitung – Dalam rangka kegiatan mengunjungi Posko karantina dan Posko Kampung Tegap Mandiri Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan,Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengecek langsung bagaimana Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM )berskala Mikro yakni Posko karantina,Posko Kampung Tegap Mandiri ( KTM ) dan Dapur Umum yang disiapkan untuk Pasien covid -19. Senin, ( 22/02/2021 ).

Dalam kunjungan jenderal bintang dua ini didampingi Langung sejumlah pejabat utama Polda kepulauan Bangka Belitung, Karo OPS Polda kepulauan Bangka Belitung, Dir Intelkam Polda kepulauan Bangka Belitung, Dir Binmas Polda kepulauan Bangka Belitung dan dihadiri Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto, Dandim 0413 / BKA Kolonel Infanteri Pujud Sudarmanto,Kajari Bangka Selatan ibu Mayasari , Plh.Bupati Bangka Selatan Achmad Ansyori, Danramil Toboali,PJU Polres Bangka Selatan, Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan dan Ketua Tim Gugus Tugas Covid – 19.

Usai melakukan tatap muka bersama Tim Covid -19 dan tokoh Agama , Masyarakat dan Pemuda yang bertempat di Lapangan Futsal Desa Bencah, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan kita harus membatasi diri agar penularan Covid -19 semakin tidak menyebar dan sekaligus ini pembelajaran kepada masyarakat Bangka Selatan khususnya Desa Bencah,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolda menjelaskan bahwa virus Corona ini ada dimana – mana,karena interaksi kita ini tidak terbatas dengan kota pangkal pinang, kabupaten Bangka dan sekitarnya karena kita masih satu daratan.
Oleh sebab itu protokol kesehatan harus kita terapkan 5M,ini yang perlu kita ingatkan kepada masyarakat yang belum mengunakan Masker, karena dalam waktu dekat ini masyarakat akan mendapatkan Vaksin untuk menangkalkan penyebaran virus,” jelasnya.

Dalam hal ini saya juga minta dukungan agar masyarakat tidak khawatir,tidak takut dan tidak percaya oleh berita Ho’ak.karena ini sudah disampaikan oleh Ketua MUI Pusat bahwa Vaksinasi ini HALAL,” jelas Kapolda Bangka Belitung ini.

Dalam sambutannya PLH, Bupati Bangka Selatan Achmad Ansyori menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Kepulauan Bangka Belitung beserta jajarannya yang sudah berkunjung ke Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan ini, dalam rangka peninjauan Penerapan PPKM Mikro.Dalam kesempatan ini juga Plh, Bupati Achmad Ansyori menghimbau kepada masyarakat Khususnya Desa Bencah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

( Tarmizi Yazid – MPP Babel )

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini