TANGERANG – Provinsi Banten menjadi salah satu dari 7 provinsi Jawa Bali yang termasuk ke dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Untuk wilayah hukum Polda Banten sendiri, kabupaten Tangerang termasuk ke dalam PPKM Skala Mikro.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang diwakili oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo mengunjungi posko PPKM di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Saya mewakili bapak Kapolda, tadinya pak Kapolda mau kesini tapi ada kegiatan lain. Ya jadi kedatangan kami ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan PPKM skala Mikro di kecamatan Tigaraksa dan kecamatan Balaraja yang masuk kedalam wilayah hukum Polda Banten. Kami ingin mengetahui kesiapan personel baik itu tenaga medis maupun TNI Polri,” kata Ery Nursatari saat ditemui di lokasi, Senin (22/02/2021).

Ery Nursatari juga menjelaskan bahwa upaya PPKM Skala Mikro ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

“PPKM Skala Mikro ini merupakan kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan dengan baik, makanya kami ada Pamatwil ada dari Mabes juga. Jadi kita kepingin ini tidak main-main, ini betul-betul dilaksanakan. Ini melibatkan tiga pilar, TNI Polri dengan tenaga kesehatan, gugus tugas. Ya kita sama-sama menyelesaikan masalah Covid-19 yang masih belum selesai,” jelas Ery Nursatari.

Terakhir Ery Nursatari berharap dengan PPKM Skala Mikro dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya tahap pertama, PPKM skala mikro dinilai masih belum banyak kemajuan contohnya Tangerang. Tangerang dari orange sekarang sudah kuning. Memang betul kita bekerja, tetapi belum puas, perlu dijaga, perlu distabilkan. Perlu dijaga sebaik mungkin terus berjalan sampai masyarakat kita sadar. Kalau sudah sadar ya lebih baik juga, masalahnya berkaitan dengan ekonomi juga apalagi sekarang ini banjir,” tutur Ery Nursatari.

“Kami merasa empati, oleh karena itu dengan kemampuan kami, kami ingin mencoba membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” tutup Ery Nursatari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Wakapolresta Tangerang AKBP Dr. Dedy Tabrani, Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, PJU Polresta Tangerang, Camat Balaraja, Tenaga medis Puskesmas Balaraja. (Bidhumas)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini