MPP, JAKARTA – Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Barat khususnya Kebon Jeruk sejak Sabtu (20/2/21) dini hari, mengakibatkan sejumlah titik dan akses jalan tergenang air. Salah satunya di Jalan Pejuangan, Samping Tol Kebon Jeruk, tepatnya di depan gedung Davida ketinggian air mencapai 60 Cm.

Kanit Patroli Polsek Kebon Jeruk bersama anggota Humas Polsek Kebon Jeruk melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir di gedung Davida, Jln Raya Pejuangan, Kel. kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kejadian berawal pada sekitar pukul 12.30 WIB, seorang warga bernama Andi yang bekerja di gedung Davida menelpon pusat pengaduan Polsek Kebon Jeruk untuk meminta dievakuasi karena jalan yang akan dilalui terjebak banjir.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan evakuasi.

“Pukul 12.35 WIB, Kanit Patroli Iptu Abubakar Sidik langsung terjun ke lokasi bersama anggota humas dan langsung melaksanakan evakuasi warga yang terjebak banjir dan ingin pulang ke rumah dengan bantuan mobil dum truck yang melintas, Kanit Patroli berhasil mengevakuasi warga dalam keadaan selamat,” kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung.

Manurung mengingatkan warga agar mewaspadai genangan air yang masih tinggi hingga beberapa hari ke depan seiring hujan yang terus mengguyur.

“Warga yang rumahnya tergenang air patut waspada,” imbuhnya.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini