Media Purna Polri, Ranacekek-. Kegiatan Patroli Biru ini merupakan salah salah satu kegiatan patroli yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas sehingga, dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak Kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut agar menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti rawan C3 (Curat, Curas dan Curanmor).

Dalam pelaksanaan patroli ini disepanjang jalan Raya Garut-Bandung masuk wilayah hukum Polsek Rancaekek dan sempat pula untuk berbincang-bincang dengan masyarakat yang sedang beristirahat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas serta himbauan untuk selalu waspada, tetap berhati-hati bila melanjutkan perjalanan dikaranakan akhir-akhir ini banyak sekali aksi kejahatan begal atau penodongan di jalur tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi. S. Ag mengatakan β€œPatroli Biru Malam”. Maksud dan tujuannya patroli tersebut, untuk meberikan rasa aman bagi pengendara R2 maupun R4.

(Senin, 05 Februari 2021)

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini