Kota Pekalongan – Dengan menggunakan perahu karet, pelampung, Personel Satuan Sabhara Polres Pekalongan Kota menyisir banjir di Kota Pekalongan, Sabtu (6/2/2021). Para polisi itu melakukan evakuasi terhadap warga dan bagikan masker gratis.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP M. IRWAN SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, pembagian masker gratis ini dilalukan untuk tetap menjaga kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Meski, lanjutnya, saat ini warga sedang dilanda musibah.

β€œKami sengaja blusukan ke perkampungan warga yang terdampak banjir. Karena pandemi Covid -19 belum berakhir, kami terus ingatkan warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker,” katanya.

Selain itu pihaknya juga membantu proses evakuasi warga yang terisolir ke tempat yang tidak tergenang banjir dengan menggunakan perahu karet. β€œSaat ini kami masih evakuasi warga ke lokasi yang tidak tergenang banjir,” ucapnya.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP M. IRWAN SUSANTO, S.I.K., S.H., M.H., menambahkan, pihaknya akan terus menjalin sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder lain untuk penanganan dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Salah satunya dengan membagikan ratusan masker gratis untuk warga yang terdampak banjir.

β€œDengan ini kami berharap, di kondisi apapun itu masyarakat bisa tetap disiplin protokol kesehatan. Agar bisa terhindar dari penularan Covid-19,” tandasnya.-WidodoXposo2000-

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini