MPP, Banten – Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Banten beserta staf melaksanakan giat rukun ulama dan umaro dalam rangka melaksanakan Program Pendekar Banten dengan arti Polisi yang Empati, Ngayomi Dekat dengan rakyat Banten, ada 12 program Pendekar Banten salah satunya yakni Rukun Ulama Umaro, menjalankan program Kapolda kali ini PJU Polda Banten Kabidkum berkunjung ke tokoh ulama pendiri Pondok Pesantren Dzikruloh Al-Mubarok Kampung Pasir Angin Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang Banten. Selasa 26/01/2021.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto, S.H, M.H, M.B.A mengatakan, kegiatan rukun Ulama dan Umaro tersebut ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antara para ulama dan tokoh agama dengan Polri baik di tingkat Polres maupun tingkat Polsek. Untuk menyikapi kondisi kekinian, mengenai sebaran covid-19 di Banten sesuai program Kapolri, Terang Kapolda.

Sedangkan Kabidkum Polda Banten KBP Drs. A. Yudi Suwarso, S.H.,M.H. mengatakan Pelaksanaan kegiatan rukun Ulama-Umaro seperti Commander Wish Kapolda Banten sekarang ini diharapkan dapat menjadi penyemangat spiritual dalam meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara kalangan ulama dan Polri yang harus terus dijaga dan ditingkatkan demi keberhasilan pembangunan Provinsi Banten” Ungkap Kabidkum Yudi Suwarso.

Terpisah Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi diruang kerjanya saat di temui mengatakan, giat rukun Ulama-Umaro ini sangat penting dan ini adalah salah satu perwujudan dari Moto Program Prioritas Kapolda Banten yaitu Pendekar Banten β€œPolisi yang Empati, Ngayomi dan Dekat dengan Rakyat Banten Untuk itulah, Kabidkum melaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya sinergitas antara kalangan tokoh agama ulama dan umaro untuk menjaga situasi wilayah hukum Provinsi Banten agar tetap aman dan kondusif untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan serta doΓ‘ untuk terlaksananya program prioritas Kapolda Banten di Wilayah Hukum Polda Banten.

Sebagai PJU Polda Banten Kabidkum Polda Banten menyampaikan himbauan tentang kegiatan dan situasi dan kondisi saat ini, yang salah satunya adalah kondisi saat Covid-19 ini, yang berisikan penekanan kepada para Kyiai, ulama dan para santrinya agar lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan,β€œ ujar Edy Sumardi.

Bidhum

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini