MPP, NGANJUK – DPD Amphibi Nganjuk untuk kali ketiga menginisiasi kegiatan konservasi lingkungan hidup pada Minggu (24/1/2021) dalam penanaman 1000 bibit pohon aren.

Berlokasi di Desa Tempuran, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, acara dihadiri oleh ADM Perhutani KPH Jombang, LMDH Mitra Lestari, Ketua DPRD Nganjuk, Perwakilan OPD terkait, Forpimcam Ngluyu dan Kepala Desa Tempuran. Hadir pula tamu undangan dari unsur pecinta alam Pendaki Nganjuk dan Mapala Mauna Kea Universitas Kadiri.

Hadir memberikan sambutan, Samsul Hadi, So Ketua DPW Amphibi Jawa timur beserta jajaran menyampsikan,
“Amphibi telah aktif di Nganjuk selama tiga tahun dan tetap berkomitmen menjalankan amanat UU nomor 32 tahun 2009 tentang PPLH. Kegiatan tanam pohon aren oleh Amphibi Nganjuk di hutan merupakan bagian dari kegiatan prioritas RHL atau rehabilitasi hutan lindung bersama dengan Kemen LHK. Sesuai dengan motto Amphibi sebagai pelopor Perbaikan lingkungan hidup Dan kesejahteraan sosial Masyarakat”.

Menurut Ketua Panitia, Satriyo Pamungkas, S.Psi., “Ini baru langkah awal penanaman 1000 bibit pohon aren, untuk kedepannya kita mencanangkan Satu Juta pohon aren di wilayah Kabupaten Nganjuk. Sehingga ke depan akan kita gali potensi ekonomi dari hasil produk aren”.

Statement Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Yang dalam sambutanya menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan pelestarian lingkungan β€œSaya tidak menyangka di Nganjuk ada kegiatan sebesar ini. Untuk kedepannya saya atas nama DPRD Nganjuk, Membackup secara penuh dan siap memfasilitasi kegiatan kegiatan Amphibi DPD Nganjuk”, tegas Ketua DPRD.

Dukungan dan apresiasi juga disampaikan dalam sambutan dari beberapa institusi yang hadir baik dari Dinas terkait, Masyarakat maupun komunitas. Yang pada garis besarnya berkomitmen mendukung kegiatan pelestarian lingkungan. Yelyel salam β€œ Amphibi Hadirkan Solusi!” juga di kumandangkan ketika Samsul Hadi, So, Ketua AMPHIBI DPD Jawa Timur memberikan sambutannya.

Sementara itu, Trias Wahyu Hermanta, Ketua DPD Amphibi Nganjuk menyatakan ungkapan syukurnya atas acara yang telah dilakukan berjalan sukses. β€œ Kami juga mengucapkan Banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberI bantuan atau berkontribusi dalam bentuk apapun untuk suksesnya acara kegiatan ini. Kami akan terus berkomitment dalam kegiatan Perbaikan lingkungan hidup Dan kesejahteraan sosial Masyarakat, sesuai motto organisasi kami, β€œ AMPHIBI HADIRKAN SOLUSI” pungkas Trias Wahyu dengan tersenyum sembari mengacungkan dua jempol tangannya.

Sumber : DPW AMPHIBI JATIM

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini