Media Purna Polri, Pameungpeuk-. Pemerintah memutuskan memperpanjang penerapan PemberlaĀ­kuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga dua minggu ke depan.

Keputusan itu diambil menyusul Pemerintah Pusat yang juga memperpanjang PPKM, yang sejatinya akan habis pada Senin (25/1/2021) nanti dan diperpanjang selama dua minggu atau hingga 8 Februari mendatang.

Untuk itu, Kapolsek Pameungpeuk AKP. Ivan Taufiq. SH mengatakan, kebiĀ­jakan memperpanjang PPKM sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat. Maka, Pemerintah Daerah khususnya Kab. Bandung dan Tingkat Kecamatan serta desa akan menerapkan hal serupa.

ā€œKarena kebijakan tersebut dari Pemerintah Pusat maka tentunya, Kab Bandung mulai dari Kecamatan, Kelurahan dan desa akan menyesuaikan dengan arahan tersebut, apalagi kami dari Tingkat Polsek akan terus berupaya untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya antispasi penyebaran Virus Corona melalui Operasi Yustisi”, ‘jelasnya.

Sambungnya, Polsek Pameungpeuk akan menĀ­urunkan personil khususnya Bhabinkamtibmas untuk memonitor di desa binaannya. “Jadi, personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Satpol PP yang akan bertugas memberikan pemĀ­binaan dan pengawasan unĀ­tuk menekan angka penyeĀ­baran Covid-19″, kata AKP. Ivan.

Lebih lanjut AKP. Ivan menerangkan, dikarenaĀ­kan masih tingginya angka penularan dari klaster keluĀ­arga untuk itu, nantinya para petugas di lapangan juga akan mengaĀ­wasi dan menindak para peĀ­langgar protokol kesehatan yang ada di wilayah.

ā€Ini tugas preemtif dan preĀ­ventif dan kami berusaha menĀ­gkolaborasikan. Ada 5M yang kami lakukan yaitu, mendengar, melihat, memĀ­bina, membantu dan mengkoordinasikan”, ‘jelasnya.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini