Media Purna Polri, Bandung -Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto lakukan kunjungan ke Citarum Sektor 7, kedatangannya disambut langsung oleh Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi di Taman Sangkuriang Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah, Sabtu (23/01).

Dalam kunjungannya, Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan selain menabur ribuan ikan dan penanaman bibit pohon juga berkeliling dengan menggunakan motor trail di bantaran Citarum serta melihat pembangunan kolam retensi di Desa Andir.

Disamping itu Pangdam bersama Dansektor 7 dan rombongan berkenan melakukan gunting pita menandai mulai bekerjanya 11 alat berat dari Pindad di citarum untuk tahun 2021.

Disampaikan Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bahwa dirinya selalu melihat dari dekat untuk lebih mengetahui permasalahan DAS Citarum.

“Seperti tadi disampaikan Wakil Bupati Bandung, bahwa revitalisasi Citarum ini adalah pekerjaan bersama, oleh sebab itu saya mengajak masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Citarum untuk selalu menjaga demi kelestarian aliran sungai,” ujar Pangdam III/Siliwangi.

“Bapak Presiden RI mengeluarkan Perpres no 15 tahun 2018 sebagai bukti kepedulian akan DAS Citarum, bisa kita lihat yang tadinya kotor dan bau kini bersih dan tidak ada limbah,” tambah Pangdam III/Siliwangi.

Ditambahkan Pangdam III/Siliwangi selain masyarakat yang harus berprilaku menjaga kebersihan, diharapkan para pelaku industri untuk tidak lagi membuang limbah tanpa diolah ke aliran sungai.

“Saya selalu menekankan kepada para Dansektor untuk terus memantau dan mengontrol industri supaya mereka mempunyai IPAL dan mengolah limbahnya dengan baik, kalau kita semua kompak saya yakin DAS Citarum akan menjadi lebih baik,” tandasnya.

Hadir dalam acara kunjungan Pangdam III/Siliwangi, Para Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Wakil Bupati Bandung H Gun gun Gunawan, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri, Dirut PT Pindad bagian Enginering Sena Maulana. (Pendim III/SLW)

(Robinson#MPP)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini