Media Purna Polri – Muba – Bupati musi banyuasin Dr.Dodi reza alek noerdin mengunjungi langsung ke lokasi banjir Rabu (20-01-2021) di desa Lais kab.muba bertempat di dusun 5 desa Lais yang menggenangi jalan lintas Betung – sekayu dan beberapa rumah milik warga yang terjadi beberapa hari lalu.

Di dampingi kepala dinas PUPR Muba H. Herman mayori ST MT,camat lais Demoon eka suza SSTP MSi dan penjabat lainnya, Dodi minta saluran air tersebut di permanenkan termasuk juga pembuatan ataupun pembersihan di bawah box sulvert yang ada di bawah jalan nasional ini,agar di angkat sehingga bisa melancarkan air jika terjadi hujan besar,”imbuh Dodi.

Untuk sebelah hilir,pemerintah kabupaten muba nantinya akan menormalisasikan sungai yang ada di sana,sehingga lebih memperlancar lagi”Bebernya.

Dalam pelaksanaanya Dodi mengharapkan dapat melibatkan masyarakat sekitar,karna ini program padat karya.tentunya kepala desa nantinya akan mendata masyarakat yang akan ikut serta dalam pembersihan maupun pembuatan saluran air tersebut”pungkasnya.

Camat Lais Demoon eka suza SSTP MSi dengan komentarnya mengenai hal tersebut menjelaskan bahwa,banjir di dusun 5 Lais ini sudah sering dan sudah sejak lama terjadi di saat hujan deras pasti airnya meluap dan menggenangi di tempat tersebut,sesuai dengan apa yang di sampaikan pak Bupati tadi harapan kami selaku pemerintah kecamatan Lais agar masalah ini cepat terselesaikan,sehingga masyarakat di dusun 5 Lais ini tidak kebanjiran lagi,” ujar Demoon.

Kades Lais Hasrulah SE,mewakili masyarakat Lais mengucapkan sangat berterimakasih kepada pak Bupati muba atas kepeduliannya kepada masyarakat dan beliau telah hadir langsung dan meninjau kebanjiran tempatnya di dusun 5 desa Lais ini.

Dan lanjut Hasrulah semoga atas respon Bupati Muba, pekerjaan box sulvert akan di kerjakan esok hari akan terlaksana dan kami atas nama masyarakat desa Lais sekali lagi mengucapkan terimakasih,”pungkasnya.
(Evan”s)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini