Media Purna Polri, Bojongsoang-. Program Citarum Harum adalah langkah optimis Pemerintah untuk pulihkan kejayaan Sungai Citarum, mulai dari kerusakan di daerah aliran Sungai Citarum Hulu hingga Hilir dalam pencermaran limbah industri, sampah domestik serta bencana banjir akibat luapan air Sungai Citarum yang kerap terjadi di Bandung.

Satgas Citarum Harum yang dipelopori oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus melakukan pembenahan dan pemulihan. Dalam kesempatan peninjauan tersebut, Rabu,13 Januari 2020 Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra kurniawan. S.I.K meninjau langsung ke aliran Sungai Citarum yang berlokasi di Oxbow Kec. Bojongsoang-Kab. Bandung. Saat di konfirmasi menuturkan, “sejak terbitnya Kepres No.15 Tahun 2018, sudah terlihat secara signifikan perubahan Sungai Citarum maupun anak Sungai Citarum yang mana dulunya Sungai Citarum terkenal dengan sungai terkotor di dunia. Apreseasi dan terimah kasih terhadap semua elemen yang terlibat termasuk warga masyarakat yang sudah turut andil bekerjasama merubah Sungai Citarum dari mulai Hulu hingga Hilir menjadi lebih baik”, ‘tuturnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Maman Suparman saat dikonfirmasi menyampaikan, “memerintahkan agar seluruh personil Polsek Bojongsoang senantiasa membantu dan mendukung Satgas Citarum Harum dalam pemulihan Sungai Citarum yang ada di daerah Desa Bojongsoang dan Desa Bojongsari agar Sungai Citarum dapat kembali asri”, ‘ujarnya.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini