Media Purna Polri, Bangka,Sungailiat – Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, S.IK diwakili Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey, S.IK Memimpin konferensi pers Polres Bangka Didampingi Kabag Ops Polres Bangka Kompol Teguh Setiawan, S.IK Dan Kasat Reskrim Sampaikan Kronologi pemuda tewas tertembak. Pada Hari Selasa, (12/11/21) Pada Pukul 20.30 wib di Aula Polres Bangka.

“Pada Hari Minggu, mendapati laporan nomor LP B1637/ XII /2019/Babel/ Polres Bangka terkait curat. Kejadian sekira pukul 04:00 WIB TKP disebuah kontrakan gg galunggung Kelurahan Parit Padang. korban atas nama Vika lotalita , dengan TSK Regal Ramadhan ( RR ),” Kata Wakapolres Bangka.

keterangan kronologi terungkap, tersangka RR ( Almarhum ) terlebih dahulu melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan ( Curat ).

Setelah menerima laporan, tim mendapat informasi dari masyarakat keberadaan tersangka.

“saat itu juga personil melakukan penyelidikan ke kontrakan yang diindikasikan tempat keberadaan RR dilakukan penggeledahan dan didalam kontrakan ditemukan 1 orang laki laki an. ERIK dan 1 orang perempuan an. BUNGA,” Ujarnya.

Dilakukan interogasi singkat Sdr. ERIK dan Bunga menjelaskan bahwa RR telah melarikan diri dari pintu belakang mengetahui kedatangan anggota.

Kemudian anggota langsung menindak lanjuti melakukan penyisiran di sekitar Kontrakan, Pada saat dilakukan penyisiran ditemukan RR Tersebut sedang mengendap di semak semak sekitar kontrakan.

“saat hendak dilakukan penangkapan pelaku mencoba melarikan diri dengan membawa sebilah parang dan terjadilah aksi kejar kejaran dengan RR Tersebut dengan anggota.Dan anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali Dengan Sesuai SOP namun pelaku tetap melarikan diri.,” Ujar Kompol Faisal Fatsey, S.IK.

Kata Faisal Saat tembakan ke 4 RR Jatuh tersandung Pohon. “untuk melumpuhkan pelaku ke arah kaki dan pada saat bersamaan pelaku menabrak Pohon Kelengkeng sehingga tembakan yang ke 4 mengenai RR, Kemudian pelaku di bawa oleh anggota ke Rs Medika Stania untuk diberikan tindakan medis.,” Ujarnya.

Selang beberapa waktu setelah tindakkan medis, pihak RS Medika Stania mengabarkan RR telah meninggal dunia.

” Sekitar pukul 14: 40 WIB dokter Rumah Sakit Medika Stania mengabarkan bawah RR telah meninggal dunia. Diketahui bahwa RR juga residivis tindak pidana penganiayan serta menjadi konsumen narkoba,” pungkasnya.

Faisal Fatsey mengatakan pada Saat akhir keterangannya bahwasannya sudah menjelaskan kronologi kepada pihak keluarga tersangka.

“Polres Bangka dalam hal ini sudah menjelaskan juga kronologi kejadian kepada keluarga tersangka RR dan keluarga menerima. bahwa RR sudah lakukan tindak sejumlah tindak pidana, Kita juga sudah ikut proses pemakaman,” tutupnya.

(Tarmizi Yazid – MPP Babel )

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini