Jakarta – Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan Mayor Jenderal TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H., yang diwakili oleh Kapusdiklat Bahasa Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. membuka pelaksanaan Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan TA. 2021-2024, di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021)

Kabadiklat Kemhan Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapusdiklat Bahasa Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. menegaskan bahwa, Untuk menjadi Atase Pertahanan dan Atase Angkatan tidaklah mudah, karena harus melalui seleksi yang ketat. Oleh karena itu, laksanakan tugas ini sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara, para calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan merupakan ambassador dan sekaligus kebanggaan negara, bangsa dan keluarga. Semoga ini merupakan pijakan awal bagi karier yang lebih gemilang di masa yang akan datang.

Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris yang efektif akan sangat mendukung tugas pokok sebagai perwakilan Kementerian Pertahanan dan TNI. Calon Atase Pertahanan dan Atase Angkatan harus mampu memahami dan mengolah informasi aktual dari berbagai sumber, serta memahami budaya dan adat-istiadat negara akreditasi sehingga mampu menyajikan laporan intelijen yang cepat dan akurat kepada pimpinan serta mampu bertindak secara cepat dalam pergaulan internasional tegas Mayjen TNI (Mar) Joko Supriyanto, S.H.

Lebih lanjut ia menyebutkan, sehubungan dengan masih merebaknya virus Covid-19 Kabadiklat Kemhan menekankan beberapa hal, yaitu; Manfaatkan waktu dan sumber daya yang ada dengan sebaik-baiknya; Tetap patuhi protokol pencegahan penyebaran Virus Corona dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing), dan mencuci tangan sesering mungkin; Hindari kerumunan (social distancing) dan apabila tidak ada keperluan yang mendesak, hindari keluar Ksatrian; Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi nutrisi yang baik, baik dari segi kualitas maupun kuantitas; Lakukan olah raga secara rutin baik saat olah raga bersama maupun secara mandiri; Apabila merasa kurang enak badan atau sakit segera lapor, baik kepada Course Manager (CM), Widyaiswara, maupun staf lainnya.
“Jadilah agen dalam pencegahan penyebaran virus Covid dengan memberi contoh dan menegur dengan sopan rekan-rekan maupun staf yang belum melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya
Kursus ini diikuti oleh 59 orang peserta dan akan berlangsung mulai 13 Januari hingga 31 Maret 2021.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut antara lain, Dir F Bais TNI Marsma TNI M. Tawakal, Kapusdiklat Jemenhan Laksma Ir. Erwan Heruwicaksono, M.I.T., M.Han., Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Kartiko Wardani, M. Tr (Han), Widyaiswara Pusdiklat Tekfunghan Letkol Cpm Denny, serta para Kabid dan Widyaiswara Madya Pusdiklat Bahasa.//(JD)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini