Media Purna Polri, Bandung Cileunyi-. Terkait dengan melonjaknya korban yang terkena wabah Virus Corona, Pemerintah Pusat telah membuat kebijakan baru dalam mengatasi percepatan penyebaran Covid-19 yaitu, dengan mengeluarkan aturan yang harus dan wajib dilaksanakan oleh para kalangan masyarakat, Perusahaan, maupun pelaku ekonomi usaha yakni, PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang akan diberlakukan dari mulai Tanggal 11-25 Januari 2021.

Dengan telah diberlakukannya aturan baru dari Pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19, Unit Sabhara Polsek Cileunyi-Polresta Bandung melaksanakan sambang patroli terhadap pusat perbelanjaan, salah satunta di Indomaret yang ada di wilayah Hukum Polsek Cileunyi. (Senin,11/1/2021)

Salah satu kegiatan sambang dialogis yang dilakukan oleh anggota Unit Sabhara Polsek Cileunyi ini adalah, untuk memberikan himbauan dan edukasi. Dengan diberlakukannya PPKM maka, jam operasional pusat perbelanjaan atau Mall dibatasi sampai pukul 19.00. Wib.

Saat dikonfirmasi Aiptu Jenal Aripin mengatakan prihal kegiatan yang dilakukannya ini adalah, “untuk mengingatkan dan memberitahu kepada pemilik usaha ataupun Karyawan bahwa dari mulai hari ini sampai tanggal 25 Januari 2021, aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah mulai diberlakukan dan ini harus dilaksanakan”, ‘ucapnya.

“Aturan baru yang dibuat oleh pemerintah ini hanya semata-mata untuk membuat Bangsa Indonesia ini menjadi lebih produktif dan kesehatan menjadi semakin pulih kembali dan juga untuk menekan laju perkembangbiakan Covid-19”,’ terangnya.

Dalam kegiatan sambang patroli, pihaknya juga tidak lupa menghimbau kepada Karyawan ataupun Konsumen, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan disiplin meakai masker dan menjaga jarak saat melakukan transaksi pembayaran untuk mencegah kluster baru penyebaran dan penularan Covid-19.

“Jadi, Karyawan dan Konsumen harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan disiplin pakai masker dan menjaga jarak saat melakukan transaksi pembayaran”, ‘ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombespol. Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Cileunyj Kompol Sururi. SH mengatakan, “mengenai aturan baru yang diterapkan oleh Pemerintah ini, seyogyanya tetap dipatuhi dan dilaksanakan dengan maksud untuk kepentingan kita bersama dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19”.

“PPKM atau Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ini merupakan salah satu upaya dan langkah Pemerintah dalam menanggulangi percepatan penyebaran Virus Corona. Dengan pemberlakuan aturan ini, Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia sehingga kesehatan masyarakat semakin pulih dan ekonomi masyarakat bangkit kembali”, ‘pungkasnya.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini