Lubuk Pakam – Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) untuk yang kesekian kalinya mendapat apresiasi, baik dari pemerintahan Republik Indonesia hingga organisasi dunia.
Kali ini lembaga AMPHIBI mendapat penghargaan dari Bupati Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara H.Ashari Tambunan berupa Piagam Penghargaan sebagai organisasi Peduli Lingkungan Hidup tahun 2020 tingkat Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara yang dilaksanakan di Balairung Perkantoran Pemkab Deli Serdang pada,
Selasa (29/12/2020).

Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan kepada Ketua DPW AMPHIBI Sumatera Utara M.Nur Nainggolan SS,. MA sebagai bentuk apresiasi pemerintah kab.deli serdang terhadap lembaga Amphibi yang telah melakukan Aksi Penanaman Pohon secara massal dalam Manajemen Pohon Amphibi 2020-2021 yang dilakukan di desa sei rotan kec.percut sei tuan bersama Kelompok Tani Sepakat 13 diatas lahan seluas 45 hektar pada 17 desember 2020 lalu.

Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan dalam pidatonya mengucapkan selamat atas penghargaan lingkungan hidup tahun 2020 yang diraih lembaga Amphibi sebagai kelompok masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungan hidup.
“Piagam Penghargaan yang diberikan ini adalah bentuk apresiasi kami red(pemerintah kab.deli serdang) atas peran aktifnya terhadap pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup (Pplh).
“Apa yang telah dilakukan selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, agar Deli Serdang bersih, sehat dengan lingkungan yang indah dapat kita wujudkan, ”harap H Ashari Tambunan.

Selain penghargaan terhadap pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup (Pplh), Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan juga memberikan,
Piagam penghargaan “Sekolah Adiwiyata” tingkat Kabupaten Deli Serdang sebanyak 40 sekolah.
Piagam penghargaan dan piala kepada kecamatan terbaik dalam melaksanakan “Gerakan Deli Serdang Berseri” pada kegiatan World Cleanup Day (WCD) tahun 2020.

6 Kecamatan Kategori Utama yaitu : Terbaik I Kec. Percut Seituan, terbaik II Kec. Sunggal, terbaik III Galang,harapan I Kec. Lubuk Pakam,harapan II Kec.Deli Tua dan harapan III Kec. Patumbak.

6 Kecamatan Kategori Madya yaitu : Terbaik I Kec. Sibolangit, terbaik II Bangun Purba, terbaik III Pancur Batu, harapan I STM Hulu, harapan II Kutalimbaru, harapan III Kec. Biru-biru.

Piagam penghargaan dan piala kepada nasabah Bank Induk berseri di Komplek perkantoran Pemkab Deli Serdang, yaitu terbaik I Dinas Perhubungan, terbaik II Sekretariat DPRD Deli Serdang dan terbaik III Dinas PUPR.
Piagam penghargaan kepada camat proaktif dalam pengelolaan CSR bedah rumah tahun 2020, yaitu Camat Pantai Labu, Camat Batangkuis, Camat Lubuk Pakam, Camat Beringin, Camat Sunggal dan Camat Patumbak.

Piagam penghargaan kepada 13 pelaku usaha yang berperan aktif dalam pengelolaan lingkungan hidup, diantaranya PT Permata Hijau Palm Oleo, PT. Soci Mas, PT. Everbright Factory, PT. Musim Mas.

Piagam penghargaan kepada kelompok/masyarakat pemerhati lingkungan hidup tahun 2020, yaitu 4 kelompok Kalpataru : Retreat Center, Syamsul Sinaga, Supardi Surbakti dan SMKN 1 Beringin.
2 Kelompok masyarakat yaitu Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia dan Barisan Cinta Alam.

Penyerahan penghargaan dan piala kepada masyarakat “Peduli Gerakan Pilah Sampah dari Sumbernya di Kecamatan Lubuk Pakam tahun 2020 yaitu, Budianto, Novi Simbolon dan Loria Sagala.

Penyerahan kunci Bedah Rumah Tahun 2018/2019 kepada masyarakat penerima sebanyak 87 orang dan Penyerahan CSR bedah rumah dari pelaku usaha kepada Bupati Deli Serdang serta penyerahan kitab suci Al-Qur’an dari Badan Wakaf Al-Qur’an Sumatera utara sebanyak 300 Examplar kepada Bupati Deli Serdang.

Ketua Dpw Amphibi Sumut M.Nur Nainggolan SS,. MA saat diminta tanggapan dari awak media menyatakan terimakasihnya kepada pemerintah kab.deli serdang dalam hal ini Bupati H Ashari Tambunan yang telah memberikan Piagam penghargaan dan kepercayaannya terhadap lembaga Amphibi.

“terimakasih kami ucapkan kepada kepala dinas LH Kab.deli serdang ibu Ir.Artini Marpaung yang telah hadir mewakili Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam Aksi Massal Penanaman dalam “Manajemen Pohon Amphibi 2020-2021” yang kami lakukan di sei rotan kec.percut sei tuan kab.deli serdang belum lama ini.
Semoga dengan diberikannya Piagam Penghargaan ini menjadikan semangat baru untuk pengurus Dpd Amphibi Kab.Deli Serdang dan Dpw Amphibi Sumut, ucap M.Nur.

Sementara ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,Si menyatakan bahwa Lingkungan hidup memiliki peranan yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup manusia.
Disamping sebagai sumber perekonomian, juga berfungsi sebagai pelindung sistem penyangga kehidupan.
Saat ini kondisi lingkungan hidup di Indonesia sudah sangat memprihatinkan.
Ditambah dengan berbagai fenomena bencana ekologis yang disebabkan oleh pemanfaatan sumber daya alam yang tidak berwawasan lingkungan hidup.
Bencana banjir yang belum lama ini terjadi di kab.deli serdang dan berbagai wilayah di sumatera utara dikarenakan buruknya pengelolaan lingkungan hidup di sektor hulu sungai dan hutan.
Tentunya ini menjadi perhatian khusus untuk kawan kawan Amphibi di Sumatera Utara dengan Aksi Nyata.

“Selamat dan Sukses untuk Predikat yang diraih Amphibi di Deli Serdang Sumatera Utara.
Semoga kedepannya Amphibi mampu mewujudkan Perbaikan Lingungan Hidup dan Sosial Kemasyarakatan di Deli Serdang Sumatera Utara dan menjadi contoh untuk Amphibi di seluruh Indonesia, “tutup Agus ST.

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini