Polda Kalteng – Berbagai cara dilakukan aparat penegak hukum dalam menjaga situasi Kamtibmas yang berkembang dilingkungan masyarakat.

Hari ini, Rabu (23/12/2020) siang, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., menjadi pemateri dalam seminar Kamtibmas yang diselenggarakan Ditintelkam Polda Kalteng.

Bertempat di Hotel Hawaii Jalan Bubut Kota Palangka Raya, Hendra menuturkan, informasi yang beredar di media sosial tidak sedikit merupakan hoaks.

“Tetapi, dengan sejumlah teori yang dimiliki informasi tadi diedit ulang seolah – opah bahwa hal tersebut adalah benar,” ungkapnya didepan peserta seminar yang terdiri para Tokoh Masyarakat, Partai Politik, LSM dan Tokoh Pemuda se-Kalteng.

Untuk itu, harap Hendra, sebagai bagian dari warga netizen harus lebih bijak lagi dalam mencerna informasi yang beredar luas di dunia maya tersebut.

“Bila ingin memastikan kebenaran informasi ini, silahkan rekan – rekan koordinasikan lebih lanjut keinstansi terkait, baik institusi Polri maupun lembaga berkompeten lainnya. Ini penting dipedomoni guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diseluruh wilayah pasca pemungutan suara dalam Pilkada Kalteng,” tutupnya.(dk)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini