MPP, POLDA JATENG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., melaksanakan pengecekan pos pengamanan terpadu Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Gerbang Tol Kalikangkung dan Rest Area KM 429, Selasa (22/12).

Di sela-sela pengecekan, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., menjelaskan tentang pelaksanaan Operasi Lilin yang digelar oleh seluruh jajaran Polda Jateng.

“Operasi Lilin adalah Operasi Kemanusiaan yang mengarah pada penerapan protokol kesehatan terutama bagi masyarakat yang masuk ke Wilayah Jawa Tengah, baik dari Jawa Timur, Jawa Barat, DIY maupun dari DKI,” jelas Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Kapolda Jateng menambahkan, kegiatan dalam Operasi Lilin Candi 2020 akan diprioritaskan di ruas Tol wilayah Jateng.

“Kami prioritaskan di Jalan Tol, di Jateng sendiri ada sekitar 26 rest area. Kami bersama dengan Satgas Covid-19 akan melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan,” jelas Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., menambahkan jika ada masyarakat yang tidak memakai masker dan terindikasi suhu tubuh lebih dari batas normal akan dilakukan swab antigen.

“Jika ada ditemukan masyarakat yang libur atau mudik Natal dan Tahun Baru terindikasi tidak memakai masker dan suhu tubuhnya lebih akan di lakukan swab antigen sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” ungkap Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Sekali lagi, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K. menegaskan tidak ada penyekatan arus libur mudik Natal dan Tahun Baru di wilayah Jateng.

“Kami dari Kepolisian akan melakukan pembatasan agar tidak terjadi penumpukan arus lalulintas dengan menerjunkan Tim Urai,” pungkas Kapolda Jateng. Hms

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini