Sulawesi Utara – Kapal Polisi (KP) Sagraha SBU XV-012 milik Ditpolairud Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengawal pendistribusian logistik Pilkada Serentak 2020 ke 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di pulau-pulau terluar wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (07/12) pagi.

Rangkaian distribusi diawali dengan pelepasan kendaraan pengangkut logistik Pilkada khusus ke wilayah kepulauan oleh Ketua KPU Kabupaten Minut, Stella Runtu, dari gudang logistik KPU setempat. Turut disaksikan oleh Kapolres Minut, AKBP Grace Rahakbau bersama pihak Bawaslu dan Panwascam.

Kendaraan pengangkut logistik lalu menuju pelabuhan Desa Serei. Selanjutnya, logistik dipindahkan ke 3 perahu penyeberangan antar pulau untuk wilayah Likupang Barat, dan 2 perahu untuk Likupang Timur.

Pendistribusian logistik Pilkada ke TPS yang berada di wilayah Kecamatan Likupang Barat dan Likupang Timur ini mendapat pengawalan ekstra ketat dari personel Polri dan TNI.

Di mana, 15 TPS tersebut berlokasi di 7 desa. Lima desa berada di wilayah Likupang Barat, yakni Tambun, Talise, Kinabuhutan, Wawonian, dan Aer Banua. Sedangkan 2 desa lainnya berada di wilayah Likupang Timur, yaitu Gangga Satu dan Gangga Dua.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan distribusi tersebut.

“Pendistribusian logistik Pilkada ke wilayah kepulauan terluar dilakukan lebih awal, mengingat jarak dan waktu tempuh, sekaligus untuk mengantisipasi faktor cuaca,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.(Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini