MEDIAPURNAPOLRI, KALBAR – Kalimatan Barat Ketapang Komando Distrik Militer 1203/Ktp menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 Sebagai upaya meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) serta berfungsi dalam rangka perekat atau pemersatu bagi hubungan atau komunikasi antara TNI-AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainnya, di Lapangan Apel Makodim Jalan Letjen S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab. Ketapang, Kamis (26/11/20).

Saat membuka kegiatan ini, Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, mengatakan bahwa,β€œ Metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni pengarahan dan diskusi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi dan evaluasi dalam tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah Masing-masing.

β€œKegiatan yang dilaksanakan tersebut mengusung tema Danramil dan Babinsa mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid 19, pemulihan ekonomi dan Mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020,” kata Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc.

“Saya harapkan kegiatan apel Danramil dan Babinsa ini dilaksanakan dengan Sebaik-baiknya, ikuti dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadikan momentum ini sebagai bekal pelaksanaan tugas dalam pengabdian tanpa batas,” pungkasnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto menjelaskan bahwa,” Materi yang akan disampaikan tentang Pengetahuaan Teritorial meliputi sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, metode pembinaan teritorial.”

Disebutkan juga oleh Kapten Yulianto akan diisi materi Penegakan Disiplin hukum dan tata tertib dari Dansub Denpom Ketapang Kapten Cpm Purwantoro dan pencerahan dari KPU Kab. Ketapang oleh Bapak Teddy wahyudin S.Sos.I terkait Pilkada yang akan dilaksanakan Desember mendatang””sebutnya.

Lebih lanjut, Pasiter menyebutkan Peningkatan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya guna mendukung tugas pokok TNI-AD serta meningkatkan pemahaman serta kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar,”pungkas nya .

Jon

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini