Media Purna Polri_Badung – Pada tanggal 21 November 2020 Kecamatan Abiansemal menyelenggarakan pertemuan di kantor Camat Desa Abiansemal, kegiatan ini di hadiri oleh Ida Bagus Putu Mas Arimbawa,S.Sos (Camat Abiansemal), Dimas Firman Oktavianto, S.Pd. (Korcam) dan juga I Wayan Candra,Sos (Kasi sosial kec.abiansemal).

Pada awal pembahasan Dimas Firman Oktaviano, S.Pd (Korcam) akan melakukan kegiatan upaya pengarahan. Yaitu tentang perubahan perilaku masyarakat dalam masa pandemi ini, dan kegiatan ini akan di selenggarakan oleh satgas penanggulangan covid.

Beliau mengatakan di Badung akan di pilih 300 rekan relawan, Dan di daerah Abiansemal dipilih 55 rekan, Yang akan terbagi ke masing-masing Desa Abiansemal yaitu sebanyk 15 orang.
Sehingga di masing-masing Desa terdapat 3 atau 4 orang. Kegiatan ini harus menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

Masyarakat desa Abiansemal dihimbau untuk melakukan 3M, Tujuan untuk tetep melakukan Protokol Kesehatan. Dan
I Wayan Candra,Sos (Kasi sosial kec.abiansemal) menegaskan dalam pelaksanaan ini dibutuhkan langkah untuk megubah paradikma masyarakat.

Kemudian bapak Ida Bagus Putu Mas Arimbawa,S.sos (Camat Abiansemal) mengatakan bahwa, Tujuan dari pelaksanaan acara pada hari ini adalah, Sebagai kordinasi awal dengan para Duta. Perubahan perilaku yang di turunkan oleh Pemerintah pusat ke daerah, Terkait untuk penanganan covid.

Bapak Ida Bagus Putu Mas Arimbawa,S.Sos, menjelaskan harapan kedepan untuk duta Perubahan Perilaku, Agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan materi edukasi dapat diterima Masyarakat.

Terkait dengan 3M tersebut, 3M merupakan langkah-langkah nyata untuk menurunkan dan mencegah penularan covid 19 . Setiap desa memiliki tipelogi yang berbeda dan komunikasi yang berbeda . Sehingga 3M dapat di pahami dan dilaksanakan di dalam tatanan praktek.

Bapak Ida Bagus Putu Mas Arimbawa,S.sos (Camat Abiansemal) merasa kecewa dikarenakan dari 18 desa hanya perwakilan dari 8 desa yang hadir kemudian bapak Ida Bagus Putu Mas Arimbawa,S.sos mengatakan kami tidak berhenti disini saja yang tidak hadir pada pertemuan ini akan di adakan pertemuan ulang di hari selasa yang akan datang untuk memperoleh pemahaman yang sama. Sehingga dapat satu langkah dalam mengedukasi masyarakat bapak camat memaklumi hal tersebut dan harapan kedepan nya bisa bekerja sama untuk penanggulangan Covid 19,” Pungkasnya.

(Ard)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini