Media Purna Polri, Bandung Cileunyi-.  Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terkait pencegahan Covid-19, Bhabinkamtibmas Ds. Jatiendah Polsek Cileunyi-Polresta Bandung (Aiptu Tedi Sugiman) sampaikan himbauan 3M kepada warga yang mendapatkan bantuan Bupati Bandung Tahap 7 yang dilaksanakan di Balai Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang-Kabupaten Bandung. (Sabtu, 21/11/2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Adapun yang mendapatkan bantuan berjumlah 115 KK se-Desa Jatiendah.

Jenis nantuan yang diberikan oleh pihak Pemerintah kepada warga tersebut yaitu, berupa Sembako diantaranya:
– Beras 10 Kg
– Mie Instan 10 bungkus
– Sarden 2 Kaleng
– Gula Pasir 1 Kg
– Minyak Goreng 1 Bungkus
– Kornet 1 Kaleng

Dalam fase normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Bhabinkamtibmas haruslah dekat dengan masyarakat supaya semakin terjalinnya hubungan emosional dan kekeluargaan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Aiptu Tedi selalu hadir dengan maksud untuk mencegah segala kemungkinan terjadinya penyimpangan-penyimpangan dalam pendistribusian bantuan tersebut agar berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Aiptu Tedi Sugiman juga tetap menghimbau kepada warga yang mendapatkan bantuan agar selalu patuh dan menerapkan Protkes 3M seperti menggunakan masker tetap menjaga jarak antrian.

“Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga Desa Jatiendah untuk selalu terapkan Protkes 3M seperti: menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun mandi sebelum dan sesudah menjalankan aktivitas. Hal tersebut harus dan rutin dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran dan penularan Covid-19”, tutur Tedi.

Selain himbauan Protkes 3M, Aiptu Tedi Sugimanpun mengajak kepada seluruh komponen warga agar saling bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Kab. Bandung Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami mengajak kepada seluruh warga untuk saling bekerjasama dalam menciptakan dan mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif agar dalam pelaksanaan Pilkada Kab. Bandung berjalan dengan aman dan lancar”, ucap Tedi.

Kapolresta Bandung Kombespol. Hendra Kurniawan. S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi. SH mengatakan bahwa, “Sebagai bentuk upaya serta dukungan dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19 dan salah satu upaya yang gencar dilakukan oleh pihak Kepolisian yaitu, dengan rutin sosialisasi dan himbauan protokol kesehatan 3M agar masyarakat tetap disiplin terapkan protokol kesehatan”, ‘pungkasnya.

(HMS)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini