Mediapurnapolri Polres Ciamis
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana, S.I.K., SH., M.H., bersama Pejabat Utama Polres Ciamis dan Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana, SH., masyarakat sekitar melaksanakan panen raya jagung. Panen raya dilaksanakan di lahan pertanian Bhayangkara Polres Ciamis di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15 November 2020).

Panen raya jagung ini merupakan hasil tanam dari personel Polres Ciamis bekerjasama dengan masyarakat sekitar tiga bulan yang lalu. Dimana ini merupakan panen pertama kali nya di lahan pertanian milik Polres Ciamis.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., menuturkan, penggarapan lahan tidur itu menjadi salah satu upaya Polres Ciamis dalam menguatkan ketahanan pangan. Dimana dalam penggarapan Polres Ciamis bekerjasama dengan masyarakat disekitar. “Hasilnya sepenuhnya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Melalui panen raya ini, AKBP Dony berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Selain itu, pemanfaatan lahan tidur hingga panen raya ini dapat menginspirasi dan mendorong masyarakat untuk semakin produktif.

“Pemanfaatan lahan tidur melibatkan masyarakat dalam penggarapannya. Sehingga masyarakat dan anggota Polres Ciamis diajak untuk aktif dan produktif memanfaatkan berbagai media untuk bercocok tanam,” tuturnya.

AKBP Dony mengajak masyarakat untuk produktif di tengah situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat harus didorong untuk produktif sembari terus diimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Dengan kita produktif dan tetap mempedomani protokol kesehatan, sehingga kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana menyampaikan apresiasi kegiatan pemanfaatan lahan tidur dan panen raya.

Dia mengatakan, kegiatan pemanfaatan lahan tidur sangat harus dicontoh untuk diterapkan di wilayah lainnya. Terlebih lokasi lahan Pertanian Bhayangkara Polres Ciamis ini dulunya merupakan daerah penghasil jagung di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih telah melaksanakan panen raya ini. Dan ini dapat menjadi contoh program ketahanan pangan agar juga dilakukan di wilayah lainnya,” kata Nanang.

(Verry_Hms)

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini